Pj Bupati Barut hadiri UCI-MTB World Championship 2023

id pj bupati barito utara,uci mtb world championship,stadion tuah pahoe,palangka raya,kalteng

Pj Bupati Barut hadiri UCI-MTB World Championship 2023

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menghadiri pembukaan UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023 yang digelar di MTB SG 1973 di kompleks Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (12/11/2023).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menghadiri pembukaan UCI Mountain Bike (MTB) World Championship 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit SG 1973 komplek Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Selamat atas terselenggaranya kegiatan UCI MTB World Championship di Kalteng untuk yang kedua kalinya," kata Muhlis di Palangka Raya, Minggu.

Gelaran UCI MTB World Championships 2023 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo dan pejabat lainnya serta para atlet dari 48 negara yang memperebutkan gelar juara dunia UCI Mountain Bike Eliminator World Championships 2023.

Selain itu juga, Pj Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada semua rider dan tentunya tetap menjunjung sportifitas.

"Semoga event internasional seperti ini akan terus berlanjut untuk ke depannya dan pelaksanaannya tetap di Kalteng," kata Muhlis.

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepercayaan dunia melalui UCI yang memberikan kesempatan untuk Indonesia khususnya Kalteng menjadi tuan rumah untuk yang kedua kalinya. 

"Ini juga dapat menjadi media untuk mempromosikan Kalteng sehingga memberikan multiplier effect bagi pembangunan," kata Edi. 

Diharapkan dengan adanya event ini akan berdampak untuk kemajuan para pelaku usaha mikro kecil menengah di Kalteng dan sektor pariwisata di mana adanya peningkatan kunjungan wisatawan. 

"Semoga para atlet nasional kita dapat berkarya dan berperan sampai ke tingkat internasional," kata Edy. 

Sebelumnya Sekjen PB ISSI Parama Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih dan support luar biasa dari Pemprov Kalteng, di mana kejuaraan yang digelar termasuk istimewa karena akan memperebutkan gelar juara dunia. 

"Indonesia adalah satu-satunya negara yang  diberikan kepercayaan oleh UCI untuk menyelenggarakan kejuaraan dunia," jelas Parama.