Masyarakat diminta berhati-hati terhadap pelaku kejahatan modus hipnotis

id DPRD Palangka Raya,Kalteng,HIpnotis

Masyarakat diminta berhati-hati terhadap pelaku kejahatan modus hipnotis

 Anggota DPRD Palangka Raya Rusdiansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Rusdiansyah meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap pelaku kejahatan dengan modus operandi hipnotis.

"Tidak ada salahnya untuk berhati-hati, karena pelaku kejahatan itu kapan saja bisa melancarkan aksinya apalagi ketika melihat ada kesempatan untuk beraksi," katanya di Palangka Raya, Minggu.

Memang saat ini, sambung dia, tidak ada warga yang menjadi korban terkait hal tersebut. Tetapi beberapa waktu lalu ada warga di daerah setempat yang nyaris menjadi korban.

Beruntungnya salah satu warga tersebut sempat sadar dan tidak jadi dihipnotis oleh pelaku kejahatan yang ingin melucuti perhiasan yang korban kenakan, karena korban tiba-tiba sadar dan pelaku langsung melarikan diri menggunakan sebuah mobil.

"Bagi warga jangan mudah percaya ketika ada orang tidak dikenal ingin masuk rumah dan berpura-pura menawarkan barang. Karena modus operandi pelaku kejahatan seperti itu dilakukan dengan berbagai cara, untuk mendapatkan barang berharga dari warga tersebut," bebernya.

Dari pantauan di lapangan, Kepolisian di daerah setempat juga gencar melakukan patroli di jam-jam rawan tindak kejahatan yang ada di daerah setempat.

Apalagi menjelang pemilu, pihaknya juga benar-benar menjaga kamtibmas agar sampai hari H nya nanti kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada hambatan apapun.