Gibran simbol dan representasi anak muda Indonesia

id Gibran,Pemilu 2024,Pilpres 2024,Kalteng,Gibran simbol dan representasi anak muda Indonesia,Sekjen Gibran Center , Fathul Nugroho

Gibran simbol dan representasi anak muda Indonesia

Sekjen Gibran Center Fathul Nugroho (ANTARA/HO-Gibran Center)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gibran Center, Fathul Nugroho menyatakan Gibran Rakabuming Raka merupakan calon wakil presiden, sebagai simbol dan representasi anak-anak muda Indonesia.

"Gibran maju sebagai cawapres adalah dorongan dari golongan muda yang ingin Indonesia menjadi lebih baik lagi. Bukan keinginan pribadi atau dorongan keluarga seperti isu yang belakangan ini berkembang," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sebagai anak muda Gibran dianggap mampu mengelola negara sebesar Indonesia, dan akan membawanya terbang lebih tinggi lagi.

Hal itu disampaikan Fathul usai pengukuhan kepengurusan Gibran Center di Jakarta. Organisasi itu merupakan transformasi dari tim relawan nasional 01 yang dibentuk tahun 2019, dan turut memenangkan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Kata dia, relawan itu bekerja untuk mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bergabung dalam wadah Gibran Center. Sehingga dapat menjadi gerakan kerelawanan yang akan menjadi "kapal besar anak muda Indonesia", untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Bukan hanya memenangkan di Pilpres ini, Gibran Center juga menjadi center of excellence yang akan memberikan berbagai masukan, program, dan kebijakan kepada pasangan Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Lebih lanjut, Gibran Center diisi oleh para relawan dari berbagai usia dan latar belakang dari seluruh penjuru Nusantara. Hanya saja memang didominasi anak-anak muda milenial dan Gen Z, serta kaum intelektual yang memiliki kesadaran untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Gibran Center merupakan program jangka panjang, dan akan terus berkiprah guna memberikan kontribusi positifnya kepada bangsa dan negara serta masyarakat luas," katanya menegaskan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Selasa, 14 November 2023, menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Peserta Pilpres 2024 terdiri atas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.