Startup dari Hyundai akan kenalkan perangkat lunak mobilitas AI di CES

id Hyundai ,Start up,42dot

Startup dari Hyundai akan kenalkan perangkat lunak mobilitas AI di CES

FILE PHOTO: The logo of Hyundai Motors is seen at the company's headquarters in Seoul, South Korea, March 22, 2019. REUTERS/Kim Hong-Ji/File Photo (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Jakarta (ANTARA) - 42dot, startup riset perangkat lunak global milik Hyundai Motor Group, berencana untuk memamerkan visinya tentang kendaraan berbasis perangkat lunak (SDV) dan teknologi terkait di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2024 bulan depan, demikian diumumkan oleh perusahaan tersebut, Jumat (22/12).

42dot mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengungkapkan teknologi SDV canggih mereka yang berfokus pada data dan kecerdasan buatan (AI) yang dapat beroperasi dengan aman dan efisien di pameran dagang elektronik tahunan yang akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat itu.

Baca juga: Hisense Segera Lansir Masa Depan Teknologi Layar Tv Di Ces 2024

Perusahaan ini akan mempresentasikan sistem operasi SDV milik Hyundai Motor Group di CES, yang meningkatkan fungsionalitas kendaraan dan pengalaman pengguna melalui pengumpulan data dan teknologi AI.

Hyundai Motor Group mengakuisisi 42dot, yang didirikan oleh Mantan Chief Technology Officer Naver, Song Chang-hyeon, pada Agustus 2022 seharga 274,6 miliar won (Rp3,2 triliun).

Baca juga: Produk "Smart Life" Hisense Raih CES 2024 Innovation Awards

Melalui peningkatan modal yang dibayarkan, grup tersebut berencana untuk menginvestasikan total 1,7 triliun won (Rp20,2 triliun) dalam 42dot hingga tahun 2025. Demikian disiarkan Yonhap, Jumat (22/12).