Frenkie de Jong bantah hengkang ke MU

id Frenkie de Jong,Barcelona,Manchester United,Kalteng

Frenkie de Jong bantah hengkang ke MU

Barcelona's Dutch midfielder Frenkie De Jong goes for the ball during the Spanish League football match between FC Barcelona and RCD Mallorca at the Camp Nou stadium in Barcelona on May 1, 2022. (Photo by Pau BARRENA / AFP) (AFP/PAU BARRENA)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong menegaskan bahwa ia masih betah bermain di "klub impiannya" yaitu Barcelona sekaligus menepis rumor tentang kemungkinan pindah ke Manchester United dalam waktu dekat.

“Saya berada di klub yang selalu saya inginkan, tempat yang saya impikan,” katanya kepada media Belanda, NOS pada Senin.
 
De Jong memang telah menjadi incaran klub Liga Premier Inggris itu sejak dilatih oleh mantan bosnya di Ajax, Erik Ten Hag.
 
Sejak Ten Hag bergabung pada 2022, De Jong telah menjadi prioritas transfernya. Namun, MU gagal memenuhi permintaan Ten Hag dan berhasil memboyong Casemiro dari Real Madrid sebagai gantinya.

"Sebagai pesepak bola, Anda ingin memenangkan hadiah besar, saya belum memenangkannya. Saya belum memenangkan trofi yang ingin saya menangkan dan saya belum menjadi pemain yang saya inginkan. Masih ada ruang untuk perbaikan dan Saya masih punya waktu, tapi saya ingin sampai di sana secepat mungkin," ujar gelandang berusia 26 tahun tersebut
 
De Jong sendiri menyatakan dirinya masih ingin memenangkan trofi lagi dan terus berkembang bersama Barcelona.
 
Namun, De Jong tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Manchester United atau liga lain di masa depan.

"Mungkin saja, tetapi saya saat ini sangat puas di Barcelona. Selalu sulit untuk mengatakannya, untuk saat ini saya merasa baik di sini," ujarnya.
 
De Jong terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2026, tetapi Manchester United masih belum menunjukkan tanda-tanda mengakhiri minatnya terhadapnya.
 
Apalagi Casemiro saat ini dikaitkan dengan klub Liga Pro Arab Saudi. Gelandang asal Brazil itu kesulitan untuk memenuhi ekspektasi musim ini setelah mengalami cedera dan pihak Setan Merah juga mempertimbangkan melepas gelandang yang didatangkan dengan nilai 60 juta euro itu pada Agustus 2022.