De Jong kembali perkuat Barcelona lawan Rayo Vallecano

id Frenkie de Jong,barcelona,lawan,Rayo Vallecona,liga spanyol

De Jong kembali perkuat Barcelona lawan Rayo Vallecano

Frenkie de Jong . ANTARA/REUTERS/Sam Navarro-USA TODAY Sports/File Photo

Jakarta (ANTARA) - Penggawa FC Barcelona Frenkie de Jong kembali ke dalam tim untuk laga tandang melawan Rayo Vallecona dalam lanjutan Liga Spanyol di Estadio de Vallecas, Sabtu (25/11) pukul 20.00 WIB.


De Jong kembali ke dalam tim setelah absen sejak 26 September dan melewatkan 11 pertandingan Blaugrana di Liga Spanyol dan Liga Champions akibat cedera kaki.

"Gelandang tersebut dinyatakan fit dari cedera pergelangan kaki dan masuk dalam skuad untuk lawatan ke Vallecas," tulis laman resmi klub, Sabtu.

Kembalinya De Jong ke dalam tim merupakan momen yang tepat bagi Barcelona. Pasalnya, mereka kehilangan salah satu pemain tengah terbaiknya yaitu Gavi yang menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang didapat saat membela negaranya, Spanyol di jeda internasional November.

Pemain timnas Belanda itu kini bergabung ke dalam rombongan 22 pemain Blaugrana yang dibawa pelatih Xavi Hernandez dalam lawatannya ke markas Rayo Vallecano.



Meski kembali diperkuat salah satu pemain terbaiknya, Barcelona tidak dapat memainkan penjaga gawang terbaiknya Marc Andre Ter Stegen karena menderita cedera punggung. Sebagai gantinya, Xavi akan memainkan Inaki Pena di bawah mistar gawang.

"Inaki Pena akan bermain. Dia siap dan mendapat kepercayaan penuh dari saya. Dia telah berlatih keras," jelas Xavi.

Meski di atas kertas tim lawan terpaut jauh di papan klasemen dengan El Barca, namun Xavi mengatakan laga tersebut tidak akan berjalan mudah karena tim lawan mempunyai transisi yang sangat kuat dalam serangan balik.

“Rayo adalah tim yang sangat vertikal yang menyerang dalam transisi dan sangat kuat dalam serangan balik. Tim yang sangat intens dan merupakan lawan yang sangat tidak nyaman di kandang mereka sendiri, ini adalah perjalanan yang sangat sulit," jelas Xavi.