Paramore beri kabar baru usai digosipkan bubar

id Paramore,band bubar

Paramore beri kabar baru usai digosipkan bubar

Band emo powerpop punk Paramore. (ANTARA/paramore-music.com)

Jakarta (ANTARA) - Para penggemar band emo powerpop punk Paramore kini dapat bernapas lega usai band yang beranggotakan Hayley Williams, Zac Farro, dan Taylor York itu menyatakan akan tetap bersama dan bersenang-senang dengan musik, setelah sebelumnya sempat diisukan bubar lantaran menghapus seluruh konten di akun media sosial band.

Salah seorang sumber terdekat band mengungkapkan bahwa alasan Paramore menghapus sebagian besar konten di media sosial mereka baru-baru ini karena Hayley cs. telah resmi menyelesaikan kontrak rekaman dengan Atlantic Records dan kini berstatus bebas agen, dikutip dari Loudwire, Minggu.

Di dalam sebuah artikel UPROXX pada awal Desember lalu, Paramore sempat memberi bocoran bahwa kerja sama mereka dengan label Atlantic akan segera usai. Band telah menghabiskan satu tahun melakukan tur ‘This Is Why’ dan sebuah babak dalam karier mereka telah berakhir.

Baca juga: Paramore rilis lagu terbaru "The News"

Artikel tersebut menulis bahwa Paramore sekarang telah memenuhi seluruh kewajiban dan secara efektif merupakan agen bebas. Mengenai masa depan band, ketiga anggota sepakat bahwa memang ada ketidakpastian. Tetapi satu hal yang pasti, mereka akan tetap bersama dan bersenang-senang.

“Satu-satunya hal yang penting adalah kami akan tetap menjadi satu bagian antara satu dengan lainnya,” kata vokalis band Hayley Williams.

Penggebuk drum Zac Farro juga setuju dan berharap band dapat terus “membangun kerajaan Paramore dan kemudian menguasai dunia”.

Paramore mengejutkan penggemar grup tersebut dengan spekulasi yang beredar bahwa grup akan segera bubar jalan. Pada awal Januari, sebagian besar konten yang ada akun Instagram dan X Paramore masih kosong. Grup itu hanya menggunakan Instagram Stories untuk mengungkapkan bahwa band mengundurkan diri dari festival radio ALTer EGO akhir bulan ini.

Baca juga: Paramore akan "comeback" lewat album keenam

Bahkan, situs resmi grup tersebut juga sudah tidak ada lagi dan memunculkan kesalahan "404 Not Found" saat dicari. Hanya akun Facebook band yang tampaknya memiliki riwayat yang diarsipkan saat ini.

Sebuah sumber kepada Variety menjelaskan bahwa langkah membersihkan konten di media sosial tersebut bertepatan dengan berakhirnya kontrak band dengan Atlantic. Mengenai pembatalan konser, sumber mengatakan kepada Variety bahwa memang ada konflik penjadwalan yang mengharuskan band tersebut menarik diri dari festival radio.

Setelah keluar dari festival radio, Paramore menjadi trending di X ketika para penggemar berspekulasi tentang perpisahan band. Padahal Paramore masih memiliki rencana menggelar konser dengan Taylor Swift pada tahun ini.