Pengurus Organda Kotim siap dilantik

id Pengurus Organda Kotim siap dilantik, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, organda, ekonomi

Pengurus Organda Kotim siap dilantik

Ketua DPC Organda Kotawaringin Timur terpilih Budi Hariono (batik merah) bersama panitia saat audiensi dengan Kepala Dishub Kotawaringin Timur Suparmadi dan jajarannya saat audiensi persiapan pelantikan DPC Organda Kotawaringin Timur. ANTARA/HO-Organda Kotim

Sampit (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sudah terbentuk dan akan dilantik pada Senin (15/1) nanti. 

"Selain pelantikan pengurus, juga diisi sosialisasi perizinan angkutan barang umum di Gedung Serba Guna Sampit. Kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai yang dilanjutkan rapat pleno pengurus dan anggota Organda Kabupaten Kotawaringin Timur," kata Ketua Panitia, Jajang Fitriana di Sampit, Sabtu. 

Hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang berakhir Kamis (30/11/2023) malam lalu, Budi Hariono terpilih menjadi Ketua DPC Kabupaten Kotawaringin Timur masa bakti 2023 – 2028.

Budi Hariono terpilih dengan perolehan suara yang sangat meyakinkan. Budi mendominasi dengan meraih 44 suara dari 72 suara yang diperebutkan. 

Jajang menjelaskan, pelantikan pengurus DPC Organda Kotawaringin Timur menjadi tanda dimulainya bertugas pengurus periode ini. Pelantikan nantinya mengangkat tema DPC Organda Kotim berbenah untuk kemajuan transportasi logistik nasional yang maju dan sejahtera.

Baca juga: Bupati Kotim siapkan dua kegiatan besar untuk tarik minat pengunjung

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi organisasi sesuai Anggaran Dasar - Anggaran Rumat Tangga dan peraturan organisasi Organda. Ini juga sebagai wujud legitimasi menjalankan amanah organisasi struktural.

Melalui kegiatan ini nantinya juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat berorganisasi antar anggota dalam upaya pemberdayaan ke arah yang lebih baik.

Langkah ini juga merupakan upaya sinergitas organisasi dengan pemerintah daerah, pemangku kepentingan dan lembaga terkait yang menjadi mitra Organda Kotawaringin Timur dalam memberikan kemudahan bagi anggota dan pemangku kepentingan terkait angkutan barang umum untuk memperoleh informasi peningkatan pelayanan sesuai standar.

"Kami sudah melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Perhubungan beserta jajarannya terkait persiapan pelantikan dan sosialisasi ini. Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah. Semoga acara nantinya dapat berjalan lancar," demikian Jajang Fitriana

Sementara itu, panitia terus memantapkan persiapan demi lancarnya pelantikan dan sosialisasi. Seluruh anggota Organda diharapkan turut menyukseskan acara tersebut nantinya. 

Baca juga: Bangunan warga hambat optimalisasi penanganan banjir di Sampit

Baca juga: Wabup Kotim minta keberadaan MPP disosialisasikan sampai ke pelosok

Baca juga: Sejumlah kawasan di Kota Sampit tergenang pasca hujan deras