Huawei Matebook D14 siap dirilis unggulkan kinerja cerdas

id huawei,Matebook d14, kinerja cerdas

Huawei Matebook D14 siap dirilis unggulkan kinerja cerdas

Tampilan Huawei Matebook D14 2024 yang bersiap meluncur di pasar Indonesia dan dipamerkan dalam acara "Media Rountable" di Huawei Experience Zone Wisma Mulia 2, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Huawei Device Indonesia di Maret 2024 juga tengah bersiap untuk meluncurkan laptop terbarunya dari seri D yaitu Matebook D14 2024 dengan keunggulan berupa desain yang ramping dengan kinerja performa yang cerdas.

"Huawei Matebook D14 kali ini adalah laptop dengan bahan all metal body namun tetap ringan dan memiliki kinerja level premium yang cepat, untuk siapa saja, dan apa saja," kata Training Director Huawei Indonesia Edy Supartono di Jakarta, Jumat.

Edy menjelaskan mulai dari sisi performa, laptop ini dapat memiliki performa cerdas berkat dapur pacu Intel Core H-series generasi ke-13 yang biasanya ditemukan di laptop-laptop gaming.

Baca juga: Huawei patenkan teknologi sensor sidik jari ultrasonik

Secara lebih rinci prosesor yang dibenamkan pada Huawei Matebook D14 2024 ialah prosesor intel i5-13420H yang dipadukan dengan konfigurasi memori RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512 GB.

Agar lebih mendukung performa kencang, laptop ini juga disertai dengan Mode Performance yang bisa diaktifkan saat pengguna mengetikkan formula "Fn+P" dari keyboard-nya.

Kerja cerdas juga dapat dirasakan oleh pengguna laptop ini karena hadirnya aplikasi WPS Office 2.0 yang telah disertai dengan asisten AI.

Saat fitur asisten AI itu dijalankan, maka pengguna bisa dengan mudah mendapatkan referensi dan inspirasi dari sebuah topik untuk nantinya mempermudah pekerja kantoran mengerjakan tugasnya membuat laporan atau pun bagi mahasiswa untuk membuat tugas.

Baca juga: Huawei merilis sederet produk pintar terbaru di Turki

Kepintaran gawai ini tidak berhenti sampai di situ karena laptop ini membawa teknologi yang memungkinkan laptop terhubung secara stabil menangkap sinyal WiFi dalam jarak yang cukup jauh.

Dengan teknologi Metaline Antenna, perangkat digadang masih bisa terhubung dengan WiFi yang jaraknya terpisah sekitar 270 meter dari sumber konektivitas atau setara 2,5 kali lapangan sepak bola.

Kondisi tersebut dapat optimal apabila dalam jarak tersebut tidak ada penghalang di antara sumber konektivitas dan perangkat.
Tampilan Huawei Matebook D14 2024 yang bersiap meluncur di pasar Indonesia dan dipamerkan dalam acara "Media Rountable" di Huawei Experience Zone Wisma Mulia 2, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)



Lewat teknologi yang sama, perangkat itu diklaim bisa memiliki kecepatan unduh 43 persen dari generasi sebelumnya, lalu latensi pada konferensi video berkurang hingga 38 persen, dan latensi juga ditemukan berkurang hingga 40 persen saat Matebook D14 2024 digunakan bermain gim daring.

Untuk mendukung sistem kerja cerdas, laptop ini juga mendapatkan peningkatan untuk aktivasi dayanya menggunakan sensor fingerprint power button.

"Kami hadirkan fingerprint power button, jadi untuk dinyalakan laptop ini hanya butuh sidik jari saja. Ini juga lebih praktis karena lewat fingerprint ini tidak perlu berulang kali memasukkan password saat mau menggunakan laptop," kata Edy.

Baca juga: Huawei dan Seres resmi hadirkan SUV Aito M9 di Guangzhou Auto Show

Membahas daya, laptop ini disebut memiliki ukuran baterai sebesar 56 Wh yang disebut bisa tahan untuk 13 jam penggunaan dalam satu kali pengisian.

Desain dengan bahan yang full metal juga menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan dari Matebook D14 2024. Dengan bahannya tersebut membuat tampilan laptop ini terkesan premium.

Meski berbahan metal, Huawei tetap merancang agar laptop ini ramping sehingga beratnya pun tak terlalu berat sekitar 1.3 kilogram dan ketebalannya 15,9 milimeter.

"Dengan full metal body juga membuat laptop ini lebih tahan lama, dan kalau dibandingkan dengan laptop lain yang berbahan plastik di kelasnya maka ini jelas lebih premium dengan durabilitas tinggi," tambahnya.

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi dari TUV Rheinland untuk low blue light sehingga dipastikan membuat mata terlindungi dari radiasi cahaya layar.

Huawei Matebook D14 2024 ditawarkan hanya dalam satu pilihan warna, yaitu Mystic Silver dan bisa didapatkan secara daring di HUAWEI Official Store di beberapa e-commerce terkemuka, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli, Eraspace.com, dan Datascrip Mall dengan periode penjualan perdana 21 Maret-15 April 2024.

Pelanggan juga dapat memesan secara offline dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store, gerai Erafone, Blibli Store, dan Urban Republic terdekat.

Baca juga: Huawei Watch GT 4 series dan WATCH Ultimate meluncur di Indonesia

Baca juga: HarmonyOS 4.0 akan dirilis dengan pembaruan desain dan fitur

Baca juga: Huawei Band 8 meluncur dengan tampilan lebih fleksibel