Marthino Lio berperan sebagai Glenn Fredly dalam film

id Marthino Lio,Glenn Fredly

Marthino Lio berperan sebagai Glenn Fredly dalam film

Aktor Marthino Lio saat menyambangi Wisma ANTARA B di Cikini, Jakarta, Selasa. (ANTARA/Putri Hanifa)

Jakarta (ANTARA) - Dalam film "Glenn Fredly The Movie", Marthino Lio menunjukkan bakatnya tidak hanya dalam akting, tetapi juga perlu menyanyi untuk memerankan sosok penyanyi Almarhum Glenn Fredly.

Martino menjelaskan bahwa dalam proses produksi film ini, ada seorang Voice Actor yang bernama Bung Heldy yang memiliki kemampuan untuk menirukan suara Glenn Fredly dengan sangat baik. Namun, Martino tetap bernyanyi agar dapat menunjukkan ekspresi dan tarikan nafas agar terlihat natural dalam peranannya.

"Apakah saya tetap nyanyi? Iya supaya keliatan uratnya, dan tarikan nafasnya. Jadi, saya hanya memperagakan Bung Heldy saat nyanyi, tapi suara yang masuk tetap suara Bung Heldy," kata Marthino saat menyambangi Wisma ANTARA B di Cikini, Jakarta, Selasa (26/3).

Baca juga: Film 'Glenn Fredly The Movie' luncurkan trailer dan poster resmi

Meskipun menggunakan suara Bung Heldy sebagai referensi, Marthino tetap mengikuti workshop atau pelatihan untuk mempelajari cara bermain gitar dan piano agar dapat menyempurnakan penampilannya sebagai Glenn Fredly.

Adapun, Marthino Lio tidak hanya berperan sebagai Glenn Fredly dalam film yang mengisahkan perjalanan hidup legenda musik Indonesia tersebut, tapi juga menyuguhkan keahliannya dalam akting yang menampilkan sisi kemanusiaan dari sosok Glenn Fredly.

"Mungkin itu bukan hanya seorang bintang, tapi juga seorang aktivis. Dia adalah seorang yang sangat mempedulikan kemanusiaan dan memiliki jiwa kemanusiaan," ungkapnya.

Sebelumnya, Marthino mengaku sempat bertemu dengan Glenn Fredly pada tahun 2005, dimana ia menyaksikan langsung penampilan dari Glenn di atas panggung.

Meski tidak kenal secara pribadi, tidak disangka, keduanya bertemu kembali dua bulan sebelum Glenn Fredly meninggal dunia dan sempat bertegur sapa.

Baca juga: Trio Lestari akan luncurkan lagu dengan suara Glenn Fredly

Baca juga: The Bakuucakar luncurkan lagu perdana usai kepergian Glenn Fredly

Baca juga: Tompi ungkap rasa rindu pada mendiang Glenn Fredly