Wakil Ketua DPRD Murung Raya serap aspirasi para seniman

id dprd murung raya, wakil ketua dprd rahmanto, pammi, seniman, penyanyi lokal, puruk cahu, mura

Wakil Ketua DPRD Murung Raya serap aspirasi para seniman

Silaturahmi dan buka puasa Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin bersama para seniman dan penyanyi lokal di Puruk Cahu, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan kalangan pegiat musik yang ada di Kota Puruk Cahu.
 
Rahmanto mengatakan kegiatan buka puasa bersama tersebut guna meningkatkan tali silaturahmi bersama para seniman, terlebih menurutnya pemusik lokal juga harus dirangkul.
 
"Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan buka puasa bersama dengan pegiat seni musik yang ada di Kota Puruk Cahu dalam rangka meningkatkan silaturahmi dari seluruh kalangan masyarakat," katanya, Selasa.
 
Adapun seniman-seniman tersebut di antaranya seperti pemilik alat musik, pemain musik serta penyanyi lokal yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) kabupaten setempat.

Baca juga: DKP Murung Raya laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tanah Siang
 
Dikatakan Rahmanto kegiatan buka puasa bersama pengurus beserta anggota PAMMI Murung Raya juga dalam rangka memperkuat organisasi tersebut sehingga lebih maju ke depannya.
 
Tidak hanya itu, Rahmanto berharap dengan adanya silaturahmi sekaligus mendengarkan masukan dari pegiat seni tersebut, akan ada kebijakan yang dapat diambil sehingga ke depan PAMMI lebih eksis lagi.
 
"Kita akan bawa aspirasi mereka ini ke DPRD sehingga ada perhatian dari pemerintah daerah untuk para pegiat seni di Murung Raya," tambah Rahmanto.
 
Ketua DPC PAMMI Kabupaten Murung Raya, Dina Maulidah menyampaikan siap memperluas eksistensi PAMMI dengan turut mendukung pengembangan kebudayaan dan pariwisata di kabupaten tersebut.
 
"Saya harap para seniman dan seniwati Murung Raya, khususnya yang tergabung dengan PAMMI, dapat bersinergi dengan pemerintah, khususnya dalam bidang kebudayaan dan pariwisata," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Murung Raya apresiasi swasta tingkatkan kegiatan sosial

Baca juga: Wakil Ketua DPRD dukung penguatan pesantren di Murung Raya

Baca juga: DPRD Murung Raya terima kunker DPRD Gunung Mas