DKP Murung Raya laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tanah Siang

id DKP Murung Raya laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tanah Siang, kalteng, mura, murung raya, ekonomi

DKP Murung Raya laksanakan Gerakan Pangan Murah di Tanah Siang

Kegiatan GPM yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Tanah Siang di Kelurahan Saripoi, Senin (1/4/2024). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman kantor Kecamatan Tanah Siang di Kelurahan Saripoi untuk membantu masyarakat, sekaligus satu upaya pengendalian inflasi.

"Kegiatan ini juga kita lakukan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri, sehingga kita harapkan masyarakat dapat sedikit terbantu dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini," kata Sekretaris DKP Murung Raya, Indah Pariannoor di Puruk Cahu, Senin.

Indah menyebutkan bahwa gerakan pangan murah juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau. 

Terlebih, kata Indah, saat ini bahan komoditi tengah mengalami kenaikan, akan tetapi pemerintah tetap berupaya melakukan terobosan sehingga situasi pasar dapat stabil.

Untuk menyukseskan GPM tersebut pemerintah daerah bekerja sama dengan pihak Bulog dalam hal menyediakan bahan pokok yang berkualitas serta dengan harga yang murah. 

Baca juga: Pemkab Murung Raya apresiasi swasta tingkatkan kegiatan sosial

Sementara Camat Tanah Siang, Hendra Hadikusuma melalui Sekretaris Camat Tanah Siang Ronaldy Kwitano mengatakan, bahwa pasar murah ini sangat membantu warga. Ia berharap warga memanfaatkan momen seperti ini sehingga warga bisa berbelanja untuk persiapan lebaran.

"Kami merasa pasar murah Ini sangat membantu warga, apalagi saat ini menjelang lebaran sejumlah harga melonjak dan terima kasih sudah menyediakan bahan pokok seperti ini," kata Ronaldy. 

Tidak hanya itu, Ronaldy juga berharap kegiatan GPM tersebut tidak hanya dilaksanakan satu kali itu saja, akan tetapi ada dilakukan di waktu-waktu mendatang, terutama mendekati hari raya keagamaan. 

Komoditas sembako yang dijual pada.gerakan pangan murah tersebut antara lain, gula, beras, telur bawang merah, minyak goreng, teh dan lain sebagainya. 

Baca juga: Wakil Ketua DPRD dukung penguatan pesantren di Murung Raya

Baca juga: Heriyus resmi pimpin KONI Murung Raya

Baca juga: 788 PPPK formasi 2023 Kabupaten Murung Raya terima SK pengangkatan