Imigrasi-Pemkab Barut koordinasikan sarana Unit Kerja Keimigrasian

id Imigrasi-Pemkab Barut koordinasikan sarana Unit Kerja Keimigrasian, kalteng, Palangka raya,Imigrasi, barut, Barito utara

Imigrasi-Pemkab Barut koordinasikan sarana Unit Kerja Keimigrasian

Imigrasi-Pemkab Barut koordinasikan sarana Unit Kerja Keimigrasian. ANTARA/HO-Kantor Imigrasi Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Imigrasi Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (Non TPI) Kelas I Palangka Raya dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng) saling berkoordinasi penyiapan sarana dan prasarana Unit Kerja Keimigrasian (UKK).

"Gedung Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barito Utara saat ini telah siap digunakan meskipun ada beberapa bagian yang masih dalam proses renovasi," kata Asisten I Sekda, Eveready Noor melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Dia menambahkan, secara umum, gedung UKK telah siap digunakan untuk proses pelayanan keimigrasian. Sedangkan untuk perangkat IT dan server pihaknya tengah berkoordinasi lebih lanjut dengan Kantor Imigrasi dan Diskominfosandi Barito Utara.

"Perihal kebutuhan teknis apa saja yang diperlukan dalam menunjang pelayanan juga dikoordinasikan lebih lanjut juga dengan Dirjen Imigrasi Pusat," katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruangan sementara untuk karyawan atau pegawai yang bertugas di Unit Kerja Keimigrasian Barito Utara.

Koordinasi penyiapan sarana dan prasarana UKK Barito Utara itu dihadiri langsung Kepala Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Palangka Raya dan Asisten I Sekda, Eveready Noor.

Baca juga: Laporkan bila ada aktivitas mencurigakan WNA melalui "hotline" Imigrasi

Turut hadir pula Kepala Seksi Yanverdoklan Kantor Imigrasi Palangka Raya I Wayan Putu Wiadnya beserta staf dan juga Kepala Disnakertranskop UKM Barito Utara Mastur, Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, Mochamad Ikhsan, serta perwakilan Dinas PUPR dan lainnya.

Pada kegiatan koordinasi itu juga dilaksanakan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana serta draft PKS Unit Kerja Keimigrasian.

Rombongan juga mengunjungi Kantor Diskominfosandi Barito Utara melihat langsung ruang "Network Operation Center" (NOC) dimana nantinya fasilitas server dan perangkat jaringan yang terkait operasional sistem.

Contohnya seperti mesin cetak paspor dan dukungan bandwith internet pada Unit Kerja Kantor (UKK) Keimigrasian Barito Utara yang disalurkan dari ruang NOC.

Kepala Kantor Imigrasi Palangka Raya, Mulyadi menyebut bahwa sarana prasarana di UKK Imigrasi Barito Utara cukup memadai.

"Sarana prasarana sudah bagus, walaupun nanti ada beberapa yang masih perlu dibenahi bersama seperti fasilitas untuk penyandang disabilitas," katanya.

Diantara sarana untuk penyandang disabilitas itu seperti jalur khusus, toilet dan lainnya. Fasilitas lain yang perlu ditambahkan seperti kursi standar pelayanan publik.

Baca juga: Pemkab Barito Utara siap fasilitasi server gedung UKK Imigrasi

Baca juga: Disnakertranskop UKM Barito Utara buka layanan pembuatan Eazy Paspor

Baca juga: Imigrasi Palangka Raya manfaatkan momen berbagi takjil sosialisasi m-paspor