Imigrasi Palangka Raya manfaatkan momen berbagi takjil sosialisasi m-paspor

id Imigrasi Palangka Raya manfaatkan momen berbagi takjil sosialisasi m-paspor, kalteng, Palangka raya, Imigrasi, paspor

Imigrasi Palangka Raya manfaatkan momen berbagi takjil sosialisasi m-paspor

Imigrasi Palangka Raya manfaatkan momen berbagi takjil sosialisasi m-paspor.  ANTARA/HO-Imigrasi Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Kantor Imigrasi kelas I Non TPI Palangka Raya memanfaatkan momen pembagian takjil kepada masyarakat yang melintas di area sekitar Kantor Imigrasi untuk menyosialisasikan program m-paspor.

"Seluruh pegawai Imigrasi Palangka Raya berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan berbagi takjil yang dibarengi dengan Sosialisasi Keimigrasian mengenai paspor, " kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Mulyadi di Palangka Raya, Kamis.

Dia mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan suci penuh berkah, dimana orang-orang berlomba dalam mengerjakan amal kebaikan karena di bulan ini pahala segala ibadah dan amal kebaikan akan dilipatgandakan.

"Melalui momen ini, pengguna jalan yang melewati area Kantor Imigrasi Palangka Raya diberikan informasi mengenai syarat pembuatan paspor, pendaftaran antrian menggunakan aplikasi M-Paspor, dan jenis paspor yang dapat dipilih seperti Paspor Biasa Non Elektronik atau Elektronik,"katanya.

Selain itu, diberikan juga informasi mengenai kelebihan Paspor Biasa Elektronik (E-Paspor) serta biaya pembuatan paspor. Penyebaran informasi dilakukan melalui media brosur/pamflet.

“Sore ini dalam menyambut Jumat berkah, walaupun cuaca mendung dan gerimis, tidak menyurutkan niat kami melaksanakan kegiatan berbagi takjil berbuka puasa bagi masyarakat, " kata Mulyadi.

Baca juga: PLN imbau masyarakat waspadai penipuan dan pungli rekrutmen pegawai

Dia menerangkan, takjil atau bingkisan yang diberikan kepada pengendara kendaraan di sore hari ini sekitar 100 bingkisan.

"Mungkin tidak banyak tapi semoga dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa," katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa pembagian takjil ini juga dibarengi dengan Sosialisasi Keimigrasian mengenai paspor dengan cara membagikan pamflet.

“Bulan Ramadhan ini pelayanan Keimigrasian khususnya paspor tidak banyak seperti hari biasa, sehingga tidak ada yang banyak berubah hanya jam layanan tidak sepanjang pada hari biasa”, jelasnya.

Selain untuk menebar kebaikan, momen ini juga kita kemas dengan penyebaran informasi dengan lebih dekat ke masyarakat.

Diharapkan untuk kedepannya mudah-mudahan kegiatan berbagi dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahun dan bisa lebih baik kedepannya.

"Semoga segala amal ibadah yang dijalankan pada Bulan Ramadhan dilancarkan dan mendapatkan ridha serta pahala dari Allah SWT, " demikian Mulyadi.

Baca juga: 298 PPPK Palangka Raya formasi 2023 terima SK pengangkatan

Baca juga: Satlantas periksa kelayakan bus PO di Palangka Raya jelang Idul Fitri

Baca juga: Polisi di Palangka Raya sosialisasikan waspadai curanmor