DPMD Kapuas dukung Apdesi bentuk pengurus tingkat kecamatan

id DPMD Kapuas,Apdesi,Kalteng,Kuala Kapuas,Kapuas,Budi Kurniawan

DPMD Kapuas dukung Apdesi bentuk pengurus tingkat kecamatan

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Budi Kurniawan mendukung DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) setempat, membentuk pengurus di tingkat kecamatan.

“Kita dukung Apdesi untuk melebarkan sayapnya hingga ke tingkat kecamatan,” kata Budi Kurniawan di Kuala Kapuas, Sabtu.

Apabila terbentuk nanti, diharapkan agar semua kepala desa dapat tetap kompak dan saling bersinergi secara bersama-sama dengan pemerintah kecamatan, kabupaten maupun forkopimda Kapuas untuk membantu masyarakat dan membangun kabupaten setempat kedepan dengan lebih baik lagi.

“Sekali lagi kami apresiasi langkah kedepan Apdesi melalui program kerjanya untuk bersama-sama membangun desa lebih baik,” ucapnya.

Sebelumnya, DPC Apdesi Kabupaten Kapuas akan segera membentuk pengurus di tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK).

Hal itu disampaikan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Kapuas, Pancar S Nyarang seusai menggelar kegiatan Halal Bihalal bersama Pemkab Kapuas dan unsur Forkopimda, bertempat di aula Rujab Bupati Kapuas.

"Alhamdulillah kami sudah mendapat hibah dari Pemkab, sehingga Insya Allah dalam waktu dekat kegiatan-kegiatan selanjutnya seperti pembentukan pengurus tingkat kecamatan yaitu DPK dapat segera kami lakukan," katanya.

Sehingga, Apdesi akan sampai ke tingkat kecamatan, yang mana diharapkan akan semakin bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

"Merumuskan program-program pembangunan sesuai dengan kebutuhan, serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, perangkat desa dan masyarakat," harapnya.