Rahmat Hamka: Ada tim sendiri melobi jadi Bacagub Kalteng

id Kalimantan Tengah, Rahmat Nasution Hamka, kalteng, pilkada 2024, calon gubernur kalteng, cagub kalteng, pilkada kalteng

Rahmat Hamka: Ada tim sendiri melobi jadi Bacagub Kalteng

Dirut PT Jamkrida Kalteng Rahmat Nasution Hamka menyerahkan berkas pendaftaran Bacagub Kalteng ke Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong, di Palangka Raya, Senin. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Komisaris Utama BUMD PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalimantan Tengah Rahmat Nasution Hamka mengaku telah berupaya untuk menghindar dari hiruk-pikuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Pengakuan itu disampaikan dirinya pada saat mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Kalteng dalam Pilkada 2024 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Palangka Raya, Senin.

"Jadi saya bertugas mengantar berkas dan menaikkan elektabilitas hingga Juni 2024. Untuk pelobi, ada tim sendiri," kata Hamka tanpa menyebutkan siapa tim pelobi tersebut.

Mantan Anggota DPR RI ini hanya menjelaskan tim pelobi tersebut yang memiliki kapasitas untuk berkomunikasi dengan petinggi partai politik, khususnya di PDIP. Sebab, dirinya juga sebelum menjadi Komisaris Utama PT Jamkrida merupakan kader PDIP.

"Oh ini orang yang cocok untuk melanjutkan. Oh ini orang yang cocok datang kepada Ibu. Oh ini yang cocok datang ke pak Sekjen. Intinya saya tidak sendiri," kata Hamka.

Meski begitu, dirinya memastikan tetap akan bergerak dan terus berupaya menjalin komunikasi serta meminta dukungan dari berbagai pihak, agar dapat berkompetisi di Pilkada Kalteng 2024.

"Kalau respon masyarakat bagus, menggelinding bagai bola salju, apa boleh buat, berarti masuk gelanggang," kata Hamka.

Baca juga: Supian Hadi ramaikan pertarungan perebutan kursi Gubernur Kalteng

Pada saat pendaftaran ke PDIP, Rahmat Nasution Hamka diterima langsung oleh Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong didampingi sejumlah pengurus lainnya.

Selain ke PDIP, dirinya juga mendaftar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasdem, Partai Perindo, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sebelumnya sejumlah nama juga telah mendaftar sebagai Bacagub Kalteng, yakni Nadalsyah, Abdul Razak, Sigit K Yunianto, Supian Hadi, Nuryakin. Dan sebagai Bacawagub Kalteng Perdie M Yoseph. 

Baca juga: Nuryakin siap bertarung di Pilkada Kalteng

Baca juga: Mencalon di Pilkada Kalteng 2024, Sigit K Yunianto mendaftar di ranting PDIP

Baca juga: Waket DPRD Kalteng mendaftar ke PDIP dan Nasdem jadi bacagub di Pilkada 2024

Baca juga: Ketua Demokrat Kalteng mendaftar ke PDIP jadi Bacagub di Pilkada 2024