Timnas Korut Putri U-17 hadapi tantangan suhu panas di Bali

id timnas korea utara u17,piala asia putri u17,bali,suhu panas

Timnas Korut Putri U-17 hadapi tantangan suhu panas di Bali

Pemain Timnas Korea Utara Putri U17 Jon Il Chong diwawancarai awak media usai pertandingan melawan Korea Selatan di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin (6/5/2024) (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Gianyar,Bali (ANTARA) - Timnas Nasional (Timnas) Korea Utara Putri U17 menghadapi tantangan suhu yang lebih panas pada laga pembuka Piala Asia Putri U17 di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali.

“Suhu di sini (Bali) lebih panas dibandingkan di negara kami. Pada babak pertama pemain kami sempat kelelahan dan dapat pulih pada babak kedua,” kata Pelatih Kepala Timnas Korea Utara Putri U17 Song Sung Gwon usai pertandingan melawan Korea Selatan di Gianyar, Bali, Senin.

Pertandingan melawan Timnas Korea Selatan Putri U17 berlangsung pukul 16.00 Wita hingga sekitar pukul 18.00 Wita yang saat itu cuaca di sekitar Kecamatan Sukawati, Gianyar, masih masih terik matahari.

Sedangkan lokasi pertandingan sepak bola putri bergengsi tingkat Asia itu berlangsung di pemusatan Bali United yang berada di pinggir Pantai Purnama, Gianyar.

Ada pun berdasarkan perkiraan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG), suhu di sekitar Kecamatan Sukawati berkisar 25-32 derajat celsius dengan kecepatan angin mencapai 20 kilometer per jam dan tingkat kelembaban 60-90 persen.

Meski begitu, skuad dengan jersi merah itu membantai negara tetangganya Korea Selatan 7-0 tanpa balas.
 

Ia pun mengaku puas dengan kinerja anak asuhannya meski masih perlu ada perbaikan khususnya untuk teknik perpindahan bola kepada tim dalam satu tim (passing).

“Persiapan kami mendatang itu bagaimana persiapan membangun passing lebih memadai dan kombinasi antarpemain harus ditingkatkan,” katanya.

 

Sementara itu, pemain Timnas Korea Utara, Jon Il Chong yang menjadi bintang dalam pertandingan itu karena mencetak hat-trick atau tiga kali gol mengaku kinerjanya masih belum 100 persen.

“Saya bahkan bisa bermain lebih baik dari pertandingan ini, sekarang itu mungkin baru 80-90,” katanya

Timnas Korea Utara Putri U17 dijadwalkan menghadapi Filipina di Grup A pada Kamis (9/5) pukul 16.00 Wita di Bali United Training Center.

Sedangkan pertandingan pada Selasa (7/5) di Grup B yakni China melawan Australia di Bali United Trainig Center pukul 16.00 Wita dan Jepang melawan Thailand di Stadion Kapten I Wayan Dipta pukul 19.00 Wita.