Legislator Barito Utara apresiasi program kerja PGRI

id riza faisal,anggota dprd,pgri,barut,barito utara,kalteng

Legislator Barito Utara apresiasi program kerja PGRI

Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal.(ANTARA/Dokumen Pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal mendukung dan mengapresiasi program kerja Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) daerah setempat yang telah dilaksanakan demi kemajuan dunia pendidikan.

“Sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Ketua PGRI Barito Utara pada saat konferensi kerja PGRI beberapa waktu lalu,” kata Riza Faisal di Muara Teweh, Jumat.
 
Menurut dia, program kerja PGRI Barito Utara yang disampaikan ini dalam rangka memajukan dunia pendidikan di daerah ini seperti banyaknya sekolah penggerak, guru penggerak dan pengajar praktik yang berlatar belakang PGRI dan banyak lagi program kerja PGRI yang memajukan pendidikan di daerah ini.

Kepada seluruh jajaran pengurus PGRI Barito Utara, dalam menyusun program kerja ke depannya agar PGRI dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini dengan memberikan pelatihan dan pendampingan kepada guru-guru.

Selain itu, kata Riza, PGRI Barito Utara untuk dapat mengadakan workshop, seminar, atau pelatihan-pelatihan lainnya untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran. 

“PGRI juga dapat memperjuangkan hak-hak guru dan tenaga kependidikan, termasuk upaya-upaya untuk peningkatan kesejahteraan mereka,” kata dia. 

Dengan demikian Riza  menambahkan, guru-guru akan merasa dihargai dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya menjadikan generasi yang lebih baik ke depannya.

Ia juga mengatakan melalui sinergisitas PGRI, dapat diadakan kolaborasi antar guru-guru untuk mengembangkan inovasi dalam metode pengajaran dan pembelajaran. Hal ini dapat mencakup penggunaan teknologi, pengembangan kurikulum yang relevan, dan implementasi pendekatan-pendekatan baru dalam pembelajaran. 

“PGRI dapat membantu dalam membangun kerjasama antara sekolah, orang tua, dan masyarakat setempat. Dengan demikian, akan tercipta lingkungan pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan yang melibatkan semua pihak yang terkait,” kata Riza.

Selain itu jelasnya PGRI dapat menjadi suara bagi para tenaga pendidik dalam mengadvokasi kebijakan-kebijakan pendidikan yang progresif dan berpihak kepada kepentingan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.