Legislator Barut minta Disdagrin gelar pasar murah di 9 kecamatan

id riza faisal,anggota dprd,pasar murah,barut,barito utara,kalteng

Legislator Barut minta Disdagrin gelar pasar murah di 9 kecamatan

Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal.(ANTARA/Dokumen pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Riza Faisal meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) setempat mengadakan operasi pasar murah di setiap desa yang ada di sembilan kecamatan setempat. 

"Saya minta Pemkab Barito Utara melalui dinas terkait bisa melaksanakan operasi pasar murah di setiap desa di daerah ini," kata Riza Faisal di Muara Teweh, Minggu.

Menurut dia, operasi pasar yang dilakukan ini dalam upaya pengendalian inflasi dan juga menstabilkan harga bahan pokok di pasaran khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Adanya operasi pasar murah, katanya, yang diadakan dinas terkait tersebut diharapkan warga masyarakat di daerah ini dapat terbantu memperoleh manfaat dari kegiatan pasar murah itu dan juga harga bisa terjangkau. 

“Walaupun jumlah barang yang dijual tidak banyak, namun bisa mengurangi beban warga masyarakat didaerah setempat dalam membeli bahan kebutuhan pokok untuk sehari-hari,” kata dia.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Barito Utara, Dewi Handayani mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan operasi pasar murah di tiga desa di wilayah Kecamatan Teweh Baru. 

“Untuk Desa Sikui disiapkan sebanyak 400 paket sembako murah, dan di hari yang sama juga kita adakan pasar murah di Desa Liang Naga sebanyak 250 paket dan Desa Liang Buah sebanyak 125 paket serta di Kecamatan Teweh Baru sebanyak 775 paket,” kata Dewi Handayani.  

Paket sembako murah yang dijual kepada warga masyarakat Desa Sikui terdiri dari gula, beras, minyak goreng mie dan lainnya yang ditebus lebih murah yaitu Rp100.000/paket dengan jumlah 400 paket sembako.