Anggota DPRD Barut ini reses di enam desa serap aspirasi warga

id reses ,anggota dprd,riza faisal,dapil 4,barut,barito utara,kalteng,buntok baru

Anggota DPRD Barut ini reses di enam desa serap aspirasi warga

Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dari Fraksi Partai Demokrat, Riza Faisal melaksanakan reses di Buntok Baru Kecamatan Teweh Selatan, Selasa (9/1/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara Riza Faisal melaksanakan reses awal 2024 untuk menyerap aspirasi masyarakat di enam desa pada daerah pemilihan dapil 4  yang melaputi Kecamatan Teweh Baru dan Kecamatan Teweh Selatan.

"Ada enam desa yang kita datangi di dapil 4. Pada Senin (8/1) reses di Desa Gandring. Warga di Desa Gandring mengusulkan peningkatan jalan desa , lanjutan pembangunan jembatan, ambulans dan bantuan bibit sawit dan ternak serta lainnya,” kata Riza di Muara Teweh, Minggu. 

Kemudian pada Selasa (9/1) reses di Desa Buntok Baru, di mana warga setempat mengusulkan peningkatan jalan menuju pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit sawit, bibit hewan ternak dan lainnya.

Pada Rabu (10/1) kembali dilaksanakan reses di Desa Liang Buah. Usulan yang disampaikan warga Desa Liang Buah yaitu peningkatan jalan desa Liang Buah, sambungan jalur listrik PLN ke desa induk, dan pembangunan jembatan gantung.

Reses dilanjutkan pada Kamis (11/1) di Desa Butong. Warga Desa Butong mengusulkan peningkatan jalan lingkungan desa, rehab pelabuhan, peningkatan jalan lingkungan, pembangunan TPA, rehab pelabuhan dan bantuan bibit serta bantuan hewan ternak.    

“Untuk Desa Bintang Ninggi I, reses dilaksanakan pada Jumat (12/1). Usulan warga di desa ini meminta untuk pembangunan lanjutan TPA di desa setempat, penguatan tebing Desa Bintang Ninggi I, peningkatan jalan lingkungan, pembukaan lahan untuk pertanian dan bantuan ternak serta lainya,” katanya.

Untuk reses di Desa Panaen pada Sabtu 13/1). Usulan yang disampaikan yaitu peningkatan jalan desa Panaen, bantuan bibit sawit, tempat ibadah dan bantuan hewan ternak.

Terkait usulan yang disampaikan warga di enam desa pada dapil 4 tersebut, Riza mengatakan terkait usulan yang disampaikan warga tersebut akan ditampung terlebih dahulu dan akan disampaikan ke instansi terkait yang membidangi masalah ini.

“Usulan-usulan dari warga di enam desa pada dapil 4 ini akan kita tampung dan akan kita sampaikan kepada pemerintah kabupaten melalui dinas instansi terkait untuk ditindaklanjuti,” kata Riza Faisal.