FKIP UMPR kenalkan kehidupan kampus pada siswa SMA melalui Program Summer Camp

id fkip umpr, universitas muhammadiyah palangka raya, summer camp, pengenalan kehidupan kampus, siswa sma, kampus 3 umpr, palangkaraya

FKIP UMPR kenalkan kehidupan kampus pada siswa SMA melalui Program Summer Camp

FKIP UMPR kenalkan kehidupan kampus pada siswa SMA melalui program summer camp di Kampus 3 UMPR, di Palangka Raya, Sabtu (26/5/2024). (ANTARA/HO-FKIP UMPR)

Palangka Raya (ANTARA) -
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) mengenalkan kehidupan kampus dan kegiatan akademik di perguruan tinggi kepada siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kalteng melalui Program Summer Camp.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan selama sehari, berpusat di kampus 3 Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, diikuti siswa SMA kelas 12 dan kelas 13," kata Dekan FKIP UMPR Hendri di Palangka Raya, Sabtu.
 
Kegiatan ini diikuti oleh siswa SMA di Kota Palangka Raya dan siswa SMA dari Kabupaten Kotawaringin Timur dengan jumlah peserta total sebanyak 25 siswa.
 
Hendri mengatakan, kegiatan FKIP Summer Camp ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman para siswa kelas 12 dan 13 menjadi mahasiswa selama satu hari penuh.
 
"Pada kegiatan ini, kami juga memberikan gambaran mengenai bagaimana kehidupan kampus serta berbagai program akademik lain di perguruan tinggi, khususnya FKIP UMPR," katanya.

Baca juga: FKIP UMPR tanamkan semangat kepemimpinan pada mahasiswa melalui kegiatan Perju Sahad
 
Selain itu, para peserta juga diberikan tips atau langkah-langkah memilih kampus dan fakultas, saat akan melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi.
 
Ini menjadi salah satu materi yang penting agar kedepannya, para siswa tidak salah pilih atau hanya asal-asalan memilih jurusan pendidikan di perkuliahan.
 
Di era saat ini, seseorang pun harus bisa memilih pendidikan secara tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tujuannya saat lulus dapat diterima pada dunia kerja atau mampu membuka peluang Mandiri di dunia usaha.
 
Henry menambahkan, melalui kegiatan ini, FKIP UMPR juga melakukan sosialisasi berbagai program studi yang ada. Yakni program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Bimbingan Konseling (BK) dan pendidikan ekonomi.
 
"Dan yang paling utama, kami juga memberikan informasi tentang berbagai peluang program beasiswa bagi mahasiswa yang berkuliah di FKIP UMPR," katanya.
 
Selain terkait kegiatan kehidupan kampus dan aktivitas akademik, para peserta juga diajak melakukan berbagai kegiatan lain seperti fun games dan permainan yang memupuk kerja sama tim. 

Baca juga: Ketua DPRD Seruyan selesaikan program RPL di Fisipol UMPR

Baca juga: Fisipol UMPR perkuat konsentrasi keilmuan mahasiswa melalui kuliah kepakaran

Baca juga: UMPR-LAN kolaborasi pelatihan dan pengembangan kompetensi