UMPR-LAN kolaborasi pelatihan dan pengembangan kompetensi

id UMPR-LAN kolaborasi pelatihan dan pengembangan kompetensi, kalteng, Palangka raya, UMPR, lan

UMPR-LAN kolaborasi pelatihan dan pengembangan kompetensi

Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf (kanan) bersama Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Administrasi Negara Muhammad Taufiq (kiri) di Jakarta, Sabtu (11/5/2024). ANTARA/HO-UMPR

Palangka Raya (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) berkolaborasi dalam penguatan Tri Dharma perguruan tinggi melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan serta pelatihan dan pengembangan kompetensi.

"Kolaborasi ini dikuatkan dengan penandatangan nota kesepahaman antara UMPR dan LAN," kata Rektor UMPR Dr Muhammad Yusuf saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Sabtu malam.

Penandatanganan ini dilakukan Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Pelaksana Tugas Kepala Lembaga Administrasi Negara Muhammad Taufiq di Jakarta. Turut hadir diantaranya sejumlah pejabat LAN dan Dekan Fisipol UMPR Dr Irwani serta jajaran pejabat UMPR.

Penguatan kerja sama melalui penandatangan nota kesepahaman ini sebagai landasan kerja sama bagi kedua pihak dalam rangka penguatan tri dharma perguruan tinggi melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi.
Dekan Fisipol UMPR Dr Irwanni (kanan) bersama pelaksana tugas Kepala Lembaga Administrasi Negara Muhammad Taufiq (kiri) di Jakarta, Sabtu (11/5/2024). ANTARA/HO-UMPR
"Bertujuan untuk menjalin hubungan kelembagaan antara UMPR dan LAN dalam rangka penguatan tri dharma perguruan tinggi melalui penyelenggaraan kegiatan analisis kebijakan, pelatihan dan pengembangan kompetensi," katanya.

Kolaborasi antara UMPR dan LAN tersebut dilaksanakan sesuai tugas dan kewenangan masing-masing meliputi analisis kebijakan administrasi negara dan analisis manajemen aparatur sipil negara (ASN).

Kemudian pelatihan dan pengembangan kompetensi, penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, implementasi program merdeka belajar kampus merdeka dan bidang kerja sama lain sesuai kesepakatan dan kewenangan.

"Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani," katanya.

Rektor UMPR pun berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik sehingga selanjutnya sinergisitas ini dapat ditingkatkan. Sehingga  melalui berbagai aktivitas penguatan tri dharma perguruan tinggi tercipta menciptakan sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

Baca juga: Fisipol UMPR-Pemkab Lamandau kerja sama tingkatkan kapasitas ASN

Baca juga: UMPR dapat bantuan Program Pembelajaran Digital Kemendkbudristek

Baca juga: Fakultas Bisnis Informatika UMPR umumkan kelulusan pendaftaran mahasiswa