Fakultas Bisnis Informatika UMPR umumkan kelulusan pendaftaran mahasiswa

id Fakultas Bisnis Informatika UMPR umumkan kelulusan pendaftaran mahasiswa, kalteng, umpr, Palangka raya

Fakultas Bisnis Informatika UMPR umumkan kelulusan pendaftaran mahasiswa

Dekan FBI UMPR M Jaelani MPd. ANTARA/HO-FBI UMPR

Palangka Raya (ANTARA) - Fakultas Bisnis dan Informatika (FBI), Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR) mengumumkan kelulusan pendaftaran mahasiswa baru pada tahap pertama di tahun akademik 2024/2025.

"Sejumlah calon mahasiswa telah berhasil lolos seleksi dan diterima untuk bergabung dengan keluarga besar Fakultas Bisnis Informatika UMPR," kata Dekan FBI UMPR M Jailani SE MPd Ak di Palangka Raya, Senin malam.

Pada penerimaan mahasiswa baru S1 tahap pertama ini, tercatat jumlah calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi pada Prodi Bisnis Digital sebanyak 32 orang, Prodi Ilmu Komputer 87 orang, Prodi Sistem Informasi 55 orang dan Prodi Manajemen 94 orang.

"Sehingga pada penerimaan mahasiswa baru tahap pertama ini jumlahnya ada 268 orang. Penerimaan mahasiswa baru akan dilakukan kembali pada tahap dua atau periode Juni-Juli dan tahap tiga atau periode Agustus-September," kata Dekan FBI.

Untuk informasi lebih lanjut, para pihak yang sebelumnya telah mendaftarkan diri pada FBI UMPR dapat menghubungi tim di fakultas setempat di Komplek Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Pihaknya pun merasa bangga bahwa FBI Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kembali dipercaya untuk melaksanakan proses penerimaan mahasiswa baru yang segera dilanjutkan dengan perkuliahan pada tahun akademik baru mendatang.

"Dalam proses penerimaan kali ini, Fakultas Bisnis dan Informatika UMPR menyambut mahasiswa baru dari berbagai latar belakang dan minat akademik," kata Jailani.

Baca juga: Disdik: Peserta didik diminta mempersiapkan diri jelang PPDB

Para mahasiswa baru ini akan memulai perjalanan akademik mereka di salah satu dari empat jurusan yang ditawarkan, yaitu Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Bisnis Digital, dan Manajemen.

Keberhasilan ini juga menjadi cermin dari kualitas pendidikan dan reputasi UMPR dalam mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja.

"Para mahasiswa yang telah diterima di Fakultas Bisnis dan Informatika UMPR dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses dalam karir di bidang bisnis dan teknologi informasi," kata Jailani.

Selain itu, Fakultas Bisnis dan Informatika UMPR juga bangga atas keberadaan dosen-dosen berkualitas, termasuk seorang dosen yang merupakan lulusan dari luar negeri.

"Dosen-dosen ini akan memberikan bimbingan dan pengajaran yang berkualitas kepada para mahasiswa baru, membantu mereka mencapai potensi terbaik mereka dalam studi mereka," kata Jailani.

Dengan keberhasilan penerimaan mahasiswa baru ini, Fakultas Bisnis dan Informatika UMPR siap untuk memulai semester baru dengan semangat dan dedikasi yang tinggi.

"Selamat kepada para mahasiswa baru yang telah diterima dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses seleksi ini," katanya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya gandeng UMPR perkuat penerapan sekolah inklusif

Baca juga: Polresta Palangka Raya mulai gencar latihan dalmas hadapi Pilkada 2024

Baca juga: Pemkot Palangka Raya-BNNK perkuat peran sekolah terapkan P4GN