Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng di Kapuas berlangsung khidmat

id Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng di Kapuas berlangsung khidmat, kalteng, pemprov kalteng, kapuas

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng di Kapuas berlangsung khidmat

Sekda Kapuas Septedy, menjadi Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Pemerintah Provinsi Kalteng yang dilaksanakan oleh Pemkab Kapuas, bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas, Senin (27/5/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Upacara peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas bertempat di Halaman Kantor Bupati Kapuas, berlangsung khidmat.

“Saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat. Ayo itah handep haruyung mamagun lewu Bumi Tambun Bungai,” kata Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy di Kuala Kapuas.

Hal itu disampaikannya, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Septedy menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng tahun 2024 di Kuala Kapuas.

Dia berharap peringatan hari jadi Provinsi Kalteng menjadj momen pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan bernafaskan falsafah Huma Betang, untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalteng agar makin lebih baik lagi.

Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng ini mengusung Tema ‘Kalteng Berkah, Maju dan Bermartabat’. Tema ini diyakini mewakili harapan dan cita-cita bersama masyarakat Kalteng dengan kekayaan potensi daerah yang dimiliki, masyarakat Bumi Tambun Bungai harus maju dan bermartabat, tdak kalah dengan warga yang ada di provinsi-provinsi yang lain di Indonesia.

Baca juga: Pemkab Kapuas serahkan santunan JKM Jamsostek ke pekerja rentan

“Tentu tidak mudah mewujudkan cita-cita itu. Tantangan ke depan akan makin berat, sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan anak-anak kita agar tumbuh menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas unggul dan kompetitif, agar mampu menghadapi persoalan seberat apapun dan membawa kemajuan Bumi Tambun Bungai. Untuk itulah, kita memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada tanggal 27 November 2024. Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kalteng, dengan aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi kamtibmas agar selalu rukun, aman dan kondusif.

“Ditekankan pula kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), saya berpesan agar menjaga netralitas,” demikian Septedy.

Sementara itu upacara Peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas dihadiri kepala perangkat daerah, pejabat eselon III, ASN/PPPK dan tenaga kontrak di lingkup Pemkab Kapuas.

Baca juga: Sekda Kapuas dukung pertandingan sepak bola usia dini ditingkatkan

Baca juga: Bawaslu Kapuas gelar sidang dugaan pelanggaran administratif pemilu

Baca juga: DPMD bersama Kejari Kapuas kembali laksanakan program Jaga Desa