Sekda Kapuas dukung pertandingan sepak bola usia dini ditingkatkan

id Sekda Kapuas dukung pertandingan sepak bola usia dini ditingkatkan, kalteng, kapuas, pelajar, pendidikan

Sekda Kapuas dukung pertandingan sepak bola usia dini ditingkatkan

Sekretaris Daerah Kapuas Septedy, menendang bola sebagai tanda dimulainya turnamen sepakbola mini soccer usia dini, di lapangan mini soccer Kapuas, Kamis (23/5/2024). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, menginginkan turnamen sepakbola mini soccer untuk usia dini ditingkatkan, minimal tiga kali dalam setahun.

“Sehingga mental bertanding anak-anak usia dini dapat semakin baik,” kata Sekda Septedy, di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal itu disampaikannya, saat membuka turnamen sepakbola mini soccer antar pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) memperebutkan piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ke-2 di lapangan sepakbola Mini Soccer jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Menurutnya, selain penting berlatih untuk memperkuat fisik para pemain, banyaknya dilaksanakan turnamen sangat penting untuk diadakan, sebagai memperkuat mental para pemain dalam bertanding baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional nantinya.

“Oleh karena itu, nantinya kita adakan piala Penjabat (Pj) Bupati Kapuas dan Piala Sekda Kapuas. Jadi setahun, paling tidak ada tiga turnamen usia dini. Semakin sering bertanding, semakin kita bisa memiliki keterampilan yang baik,” katanya.

Baca juga: Bawaslu Kapuas gelar sidang dugaan pelanggaran administratif pemilu

Septedy yang juga menjabat Ketua KONI kabupaten setempat ini, berharap para peserta pertandingan dapat menunjukkan bakat yang terbaik dalam bertanding dan tunjukkan prestasinya.

“Kami berlatih, bukan hanya menjadi juara, tetapi memenangkan setiap pertandingan. Jadi fokus memenangkan setiap pertandingan. Kalau menang terus, pasti juara,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan dalam laporannya menyampaikan, bahwa pertandingan ini dilaksanakan oleh FC.Suppel Kapuas, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

“Turnamen open FC Suppel piala Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas ini, dilaksanakan yang ke 2 dalam rangkan menjaring bibit anak usia dini, khususnya tingkat SD dan MI di Kapuas,” kata Aswan.

Ditambahkanya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada FC Suppel Kapuas yang telah melaksanakan kegiatan yang positif ini.

“Ke depan, pertandingan ini kita harapkan diikuti lebih banyak lagi hingga seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas,” demikian Aswan.

Baca juga: DPMD bersama Kejari Kapuas kembali laksanakan program Jaga Desa

Baca juga: Seorang pelajar Kapuas terpilih ikuti seleksi Paskibraka nasional

Baca juga: Pj Bupati minta seluruh parpol semakin optimal dukung kegiatan pilkadadi Kapuas