Bezzecchi dan Diggia menjelang balapan kandang MotoGP Italia

id Marco Bezzecchi ,Fabio Di Giannantonio, Pertamina Enduro VR46 ,motogp,italia,sirkuit mugello

Bezzecchi dan Diggia menjelang balapan kandang MotoGP Italia

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi saat menjalani sesi FP1 MotoGP Amerika di COTA, Austin, Texas, Amerika Serikat, Jumat (12/4/2024). ANTARA/HO-VR46/am.

Jakarta (ANTARA) - Dua pembalap Pertamina Enduro VR46 Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio menantikan balapan kandang mereka yaitu Grand Prix Italia yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, 31 Mei-2 Juni 2024.

Di Giannantonio, yang sejauh ini telah menunjukkan konsistensi bersama tim, selalu berada di 10 besar pada setiap grand prix yang ia lakoni. Saat ini, pembalap yang akrab disapa Diggia itu berada di urutan kesembilan pada klasemen sementara dengan 62 poin.

“Ketika saya memikirkan Mugello, saya selalu memiliki pandangan hati — bahwa ini adalah trek yang fantastis. Selain itu, atmosfer para penggemarnya sungguh menakjubkan — baik mereka yang berada di tribun maupun mereka yang menghidupkan perbukitan di sekitar sirkuit selama tiga hari,” kata Diggia, dikutip dari keterangan resmi VR46, Rabu.

Ia pun berharap akan banyak penggemar tim yang memadati arena sirkuit, karena dukungan mereka adalah amunisi terbesar baginya.

“Kami butuh dukungan mereka semua. Kami sudah dekat, kami konsisten, dan ini adalah aspek yang sangat penting. Saya ingin melakukannya dengan baik, kami sangat dekat (dengan podium),” kata pembalap Italia itu.

Sementara itu, Bezzecchi juga tidak sabar untuk membuka lembaran baru setelah akhir pekan yang sangat rumit di Catalunya, minggu lalu.

Ia ingin mengulangi pencapaiannya di Mugello seperti musim lalu saat ia meraih P2 pada balapan Sprint. Ia kini berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan 42 poin, dan berusaha mencari sensasi berkendara yang positif serta kembali ke grup terdepan.

“Saya selalu senang balapan di Mugello, tempat yang benar-benar istimewa. Lintasan ini jelas merupakan salah satu favorit saya, beberapa rangkaian tikungan termasuk yang paling spektakuler sepanjang kalender,” kata Bezzecchi.

“Kami datang dari GP yang sulit, kami akan terus bekerja pada aspek-aspek yang mempengaruhi kami di Barcelona, kami tidak akan menyerah dan kami berharap memiliki akhir pekan yang hebat di depan penonton Italia,” ujarnya menambahkan.

Untuk meningkatkan rasa semangat dan dukungan dari penggemar tuan rumah, pembalap Italia itu mengatakan ia telah menyiapkan desain helm khusus yang akan ia kenakan pada rangkaian GP Italia mendatang.

“Saya juga akan punya helm khusus yang cantik sekali, dan saya tidak sabar untuk menunjukkannya kepada para penggemar pada hari Sabtu (1/6),” kata Bezzecchi.