Partai NasDem usung Akhmad Gunadi sebagai Bakal Calon Bupati Barut

id akhmad gunadi,bakal calon ,bupati barito utara,rekomendasi,partai nasdem,pilkada 2024,barut,barito utara,kalteng,partai demokrat

Partai NasDem usung Akhmad Gunadi sebagai Bakal Calon Bupati Barut

Bakal Calon Bupati Barito Utara Akhmad Gunadi Nadalsyah (ketiga kanan) telah menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sabtu (8/6/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, secara resmi merekomendasikan Akhmad Gunadi Nadalsyah sebagai bakal calon Bupati Barito Utara 2024-2029.

Sekretaris Partai NasDem Kabupaten Barito Utara Hasanul Basri membenarkan hal tersebut, bahwa rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem sudah dikeluarkan. 

"Surat rekomendasi ini telah disampaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat pada Kamis (6/6),” kata Hasanul Basri di Muara Teweh, Sabtu.

Menurut dia, dengan keluarnya rekomendasi tersebut, Akhmad Gunadi sudah resmi telah diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Saat ini Partai NasDem Barito Utara, kata dia, memiliki dua kursi di DPRD Barito Utara hasil pemilu 2019  dan  hasil Pileg Februari 2024 lalu masih bertahan dengan dua kursi.

"Dengan dua kursi yang ada, maka kita perlu berkoalisi dengan partai lain, tentu saja dengan Partai Demokrat yang merupakan Partai Akhmad Gunadi sebagai kadernya," kata dia.

Ketua tim sosialiasi Akhmad Gunadi Nadalsyah yang juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalteng Jimmy Carter menjelaskan bahwa saat ini Partai Demokrat Barito Utara berada di peringkat pertama pada hasil pileg Februari 2024 meraih sebanyak lima kursi.

Dengan perolehan itu, sudah tentu bisa mengusung sendiri satu pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, tetapi dengan bergabungnya Partai NasDem, maka ini akan menambah amunisi bagi calon bupati Barito Utara Akhmad Gunadi yang merupakan putra dari Bupati Barito Utara dua periode yaitu 2023-2018 dan 2018-2023.

Ia juga menambahkan bahwa untuk koalisi dengan partai lain memang sangat terbuka lebar, seperti halnya PAN, Gerindra, Hanura, PPP, Golkar, PKS dan PDI Perjuangan, karena ini sudah tahap pendaftaran, hanya menunggu waktunya saja.

"Sudah tentu kita akan menambah amunisi dengan berkoalisi dengan partai lain yang ada di Kabupaten Barito Utara. Dan saat ini masih dalam tahap pembicaraan," kata Wakil Ketua II DPRD Kalteng ini.