Lionel Messi ingin akhiri karier di Inter Miami

id Lionel Messi ,inter miami

Lionel Messi ingin akhiri karier di Inter Miami

Pemain penyerang Inter Miami Lionel Messi. ANTARA/AFP/Chris Arjoon/am.

Washington (ANTARA) - Lionel Messi menyampaikan keinginan untuk mengakhiri kariernya di Inter Miami, dan harapannya untuk tampil bersama klub masa kecilnya di Argentina Newell's Old Boys pun mulai memudar.

Pemain berusia 36 tahun itu, yang memperkuat Inter Miami pada Juli lalu, terikat kontrak dengan klub Major League Soccer tersebut hingga Desember 2025 dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

"Sampai hari ini, saya pikir ini akan menjadi klub terakhir saya," kata kapten tim nasional Argentina yang menjuarai Piala Dunia 2022 itu kepada ESPN.

Baca juga: Inter Miami menjadi klub terakhir Lionel Messi sebelum pensiun

Sebelumnya, Messi pernah mengatakan ingin mengakhiri kariernya di Newell's Old Boys, klub tempat dia mulai bermain saat berusia delapan tahun.

Peraih delapan penghargaan Ballon d'Or itu mengakui memandang pensiun dengan rasa takut.

"Saya juga belum siap meninggalkan sepak bola," katanya. "Saya mencintai bermain sepak bola. Saya menikmati latihan, pertandingan setiap hari. (Saya) sedikit takut semuanya akan berakhir.

Baca juga: Messi gagal tampil, panitia laga persahabatan kembalikan uang tiket

Itulah alasan saya lebih menikmati segalanya, karena saya sadar bahwa semakin sedikit hal yang harus saya lalui dan saya memiliki waktu yang menyenangkan di klub. Saya menikmati detail-detail kecil yang saya tahu akan saya lewatkan ketika saya tidak bermain lagi."

Mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain itu telah mencetak 14 gol dan menyumbang 11 assist dalam 15 penampilan untuk Inter Miami tahun ini.

Messi saat ini sedang memperkuat timnas Argentina untuk persiapan turnamen Copa America di Amerika Serikat. Argentina, juara bertahan turnamen itu, akan memulai kiprah mereka melawan Kanada pada 20 Juni sebelum kemudian menghadapi Chile dan Peru di babak penyisihan grup.

Baca juga: Messi dipastikan absen bela Argentina di dua laga persahabatan

Baca juga: Messi dan Bonmati raih penghargaan FIFA 2023

Baca juga: Timnas Argentina berikan selamat pada Messi atas Ballon d'Or