Messi gagal tampil, panitia laga persahabatan kembalikan uang tiket

id messi,laga persahabatan,Hong Kong

Messi gagal tampil, panitia laga persahabatan kembalikan uang tiket

Lionel Messi. ANTARA/AFP/Chandan Khanna/am.

Hong Kong (ANTARA) - Panitia penyelenggara pertandingan sepak bola persahabatan di Hong Kong, yang memicu kemarahan besar lantaran Lionel Messi gagal tampil, memulai pengembalian uang tiket enam pekan usai pertandingan kontroversial tersebut.

Dalam pengumuman panitia di Hong Kong pada Senin (18/3) disebutkan bahwa Tatler Asia juga akan menawarkan penggantian sebesar 50 persen kepada para penggemar yang kecewa.

Tatler Asia mengatakan, "pengembalian uang sebesar 50 persen" akan ditawarkan kepada para penonton pembeli tiket melalui jalur resmi yang beberapa di antaranya membayar hingga 4.880 dolar Hong Kong atau sekitar 625 dolar AS untuk menonton pertandingan tersebut.

Baca juga: Messi dipastikan absen bela Argentina di dua laga persahabatan

"Pengembalian dana akan diproses dalam waktu 30 hari dari tenggat waktu 12 April 2024," sebutnya.

Penonton yang membeli tiket langsung dari Tatler Asia Limited, termasuk tiket dari sponsor dan mitra acara, akan dihubungi oleh manajer akun khusus dengan informasi mengenai pengembalian uang tiket, kata pihak panitia penyelenggara.

Sebelumnya, Messi membuat marah para penggemarnya di Hong Kong ketika dia urung tampil saat klubnya, Inter Miami, mengalahkan Hong Kong League XI dengan skor 4-1 pada 4 Februari lalu.

Bintang sepak bola asal Argentina itu menjelaskan bahwa dia batal tampil akibat cedera pangkal paha. Namun banyak fans Hong Kong merasa kecewa karena Messi ternyata bisa bermain selama 30 menit dalam laga persahabatan melawan Vissel Kobe selang tiga hari kemudian di Tokyo.

Baca juga: Messi dan Bonmati raih penghargaan FIFA 2023

Baca juga: Timnas Argentina berikan selamat pada Messi atas Ballon d'Or

Baca juga: Messi masuk skuad kualifikasi Piala Dunia meski cedera