Jokowi ajak cucu ke Solo Safari pada libur sekolah

id Jokowi, solo safari, cucu jokowi

Jokowi ajak cucu ke Solo Safari pada libur sekolah

Presiden Jokowi dengan cucu-cucunya berkunjung di Solo Safari, Jawa Tengah, Minggu (23/6/2024). (ANTARA/Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengajak dua cucunya Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah berkunjung ke Solo Safari pada libur sekolah usai penerimaan rapor.

Pantauan di Solo, Jawa Tengah, Minggu, rombongan tersebut tiba sekitar pukul 13.00 WIB. Selama di dalam Solo Safari, ketiganya yang kompak mengenakan baju putih berkunjung ke masing-masing kandang satwa.

Mereka berkeliling ke Solo Safari sekitar dua jam.

General Manager Solo Safari Rio Mahendra mengatakan Presiden Jokowi bersama dengan dua cucunya yang merupakan putra dari Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tersebut mengunjungi ke semua wahana.

"Semua wahana dikunjungi oleh Bapak Presiden, mulai dari exhibit, unta, aviary, otter, buaya dan terakhir di feeding," katanya.

Baca juga: Solo Safari perkirakan lonjakan pengunjung dibandingkan Lebaran 2023

Baca juga: Solo Safari sajikan konsep berbeda untuk melihat satwa-satwanya


Pada kesempatan itu, Presiden juga memuji kondisi Solo Safari yang dulunya bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) ini, karena kondisinya saat ini jauh lebih bersih dan satwa juga terawat dengan baik.

"Satwa terawat, nggak ada yang kurus. Beliau mengapresiasi Solo Safari dengan baik," katanya.

Sebelumnya, pada kepulangan kali ini Presiden Jokowi datang ke acara pernikahan keponakannya yang merupakan putra Anwar Usman-Idayati.

Pernikahan sendiri sudah terlaksana pada Sabtu (22/6). Pada acara pernikahan tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, seluruh putra-putri Presiden juga nampak hadir di kegiatan yang sama.