Volkswagen Anhui merilis NEV pertama untuk pasar China

id Volkswagen ,Volkswagen Anhui ,NEV ,pasar otomotif china

Volkswagen Anhui merilis NEV pertama untuk pasar China

Logo dari Volkswagen. (ANTARA/REUTERS/Fabian Bimmer/am.)

Hefei (ANTARA) -
Volkswagen Anhui secara resmi meluncurkan kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) pertamanya untuk pasar China pada Rabu (17/7) di Hefei, ibu kota Provinsi Anhui, China timur.

Model baru tersebut, ID. UNYX, adalah SUV coupe listrik pintar pertama Volkswagen. SUV coupe itu memiliki jangkauan maksimum 621 kilometer (km) dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 82,4 kilowatt-jam (kWh) dari raksasa baterai China, CATL. SUV tersebut juga dibekali sebuah model bahasa besar yang dikembangkan melalui kemitraan dengan Iflytek, perusahaan AI terkemuka di China.

Baca juga: VW lengkapi lini produknya dengan AI dari ChatGPT

"ID. UNYX memperluas keluarga ID. listrik kami di China dengan desain yang berani dan progresif, penggerak listrik yang berkelanjutan, dan pengalaman pengguna yang mutakhir," ujar Stefan Mecha, CEO Volkswagen China Passenger Cars Brand.

Volkswagen Anhui adalah perusahaan patungan pertama Volkswagen Group di China yang berfokus pada penelitian dan pengembangan serta manufaktur NEV. Bengkel bodi pabrik Volkswagen Anhui dilengkapi dengan 1.200 robot dan memiliki tingkat otomatisasi tertinggi dari semua pabrik Volkswagen di China. 

Baca juga: VW akan kenalkan Golf R 2025 pada 26 Juni

Baca juga: Grup VW akan merilis 30 kendaraan pada 2024

Baca juga: Ini penyebab VW 'recall' 23 ribu kendaraan ID.4