Wakil Ketua DPRD: Pembangunan di Kalteng harus bermanfaat dan adil

id Wakil Ketua DPRD: Pembangunan di Kalteng harus bermanfaat dan adil, kalteng, DPRD kalteng, razak

Wakil Ketua DPRD: Pembangunan di Kalteng harus bermanfaat dan adil

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak (menggunakan peci), usai memimpin rapat paripurna beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak menekankan bahwa pemerataan pembangunan di daerah ini bukan hanya menyangkut soal memenuhi kebutuhan dan tuntutan, tetapi juga harus bermanfaat dan adil bagi seluruh masyarakat.

"Pemerataan ini tentu memastikan bahwa masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, salah satu manfaat pemerataan pembangunan menurutnya yakni untuk menciptakan kondisi sosial yang stabil dan harmonisasi antar seluruh sektor.

Namun, ia juga mengingatkan, pemerataan pembangunan tetap harus memegang prinsip dasar dalam mencapai pembangunan berkelanjutan dan inklusif, seperti memastikan pemerataan bagi masyarakat menerima tetap menerima manfaat yang adil.

"Semua daerah memiliki kebutuhan yang sama, baik dalam hal fasilitas, infrastruktur, maupun pembangunan. Oleh karena itu, pemerataan sangat penting dan harus diperhatikan dari semua aspek," ucapnya.

Lebih lanjut Razak menjelaskan, pemerataan ini akan mengurangi kesenjangan sosial dan ekonomi antarwilayah, yang pada akhirnya menciptakan stabilitas sosial.

Baca juga: Kantor Imigrasi-Tim PORA perkuat pengawasan WNA di Kapuas

Hal ini tentu akan membawa dampak yang positif bagi keberlangsungan hidup masyarakat yang lebih sejahtera sehingga ke depan perekonomian masyarakat dapat meningkat.

"Pemerataan berarti memastikan infrastruktur jalan, kesehatan, pendidikan dan lainnya tersedia merata, sehingga setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang," ujarnya.

Politisi senior Golkar ini mengungkapkan, bahwa pemerataan pembangunan kini menjadi tugas besar bagi pemerintah untuk mewujudkan hal tersebut.

Hal ini dinilai karena luasan daerah Kalimantan Tengah yang cukup luas sehingga memerlukan berbagai strategi untuk pemerataan pembangunan di daerah ini.

"Tetapi dengan komitmen bersama, saya yakin pemerataan pembangunan ini bisa terwujud sehingga Kalimantan Tengah bisa lebih maju," demikian Abdul Razak.

Baca juga: Formasi CPNS BPOM 2024 hingga jabatan dan penempatan

Baca juga: 1.273 personel dikerahkan untuk amankan aksi di MK

Baca juga: Rapat Paripurna RUU Pilkada ditunda