DPRD Kapuas dukung pelaksanaan Tingang Menteng Scout Camp

id dprd kapuas, wakil ketua sementara dprd yohanes, pramuka, tingang menteng scout camp

DPRD Kapuas dukung pelaksanaan Tingang Menteng Scout Camp

Wakil Ketua Sementara DPRD Kapuas Yohanes menyapa para peserta kegiatan Tingang Menteng Scout Camp I, Jumat (20/9/2024). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Yohanes memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan Tingang Menteng Scout Camp I yang diselenggarakan Pramuka.

“Kami mengapresiasi semangat dan antusiasme para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan kepramukaan ini,” kata Yohanes di Kuala Kapuas, Jumat.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini usai menghadiri pembukaan Tingang Menteng Scout Camp I yang berlangsung di Sanggar Bakti Pramuka Kapuas, Jalan Keruing, Kuala Kapuas.

Menurutnya, Tingang Menteng Scout Camp sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda yang disiplin, mandiri, dan bertanggung jawab.

Ia juga menekankan kegiatan Pramuka merupakan wadah yang efektif menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kepemimpinan bagi para pemuda.

Baca juga: Pemkab komitmen dukung penuh kegiatan kepramukaan di Kapuas

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap kegiatan ini terus dilaksanakan secara rutin dan mampu melahirkan generasi muda berkualitas dan berintegritas.

Yohanes juga menyampaikan komitmen untuk terus mendukung berbagai program kepemudaan di Kapuas, termasuk kegiatan Pramuka yang dianggapnya sebagai salah satu upaya membangun sumber daya manusia unggul.

Tingang Menteng Scout Camp I ini diikuti oleh para anggota Pramuka dari berbagai sekolah di Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan kepramukaan serta memupuk jiwa kepemimpinan di kalangan peserta.

Ia juga menekankan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam setiap kegiatan Pramuka yang diharap mampu memperkuat solidaritas di antara para peserta.

Baca juga: Keberhasilan Disarpustaka menanam sayur pakcoy patut dicontoh, kata Pj Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas dukung kerja sama tanam biomassa untuk tingkatkan perekonomian

Baca juga: Disarpustaka Kapuas komitmen wujudkan pengelolaan arsip semakin baik