Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur

id Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur, kalteng, bartim, Barito Timur

Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur

Masing-masing paslon memperlihatkan nomor urut usai pencabutan nomor urut yang dilaksanakan KPU Barito Timur di Tamiang Layang, Senin (23/9/2024). ANTARA/HO-KPU Bartim

Tamiang Layang (ANTARA) - Nomor urut pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur, Kalimantan Tengah telah ditetapkan setelah proses pengundian yang disaksikan oleh empat komisioner KPU setempat yang dipimpin Ketua KPU Barito Timur Satya Hedipuspita.

"Setelah melalui mekanisme dan proses pengundian, kami menetapkan pasangan M. Yamin - Adi Mula Nakalelu dengan nomor urut 1, Pancani Gandrung - Raran nomor urut 2, serta Ariantho S Muler - Ahmadi dengan nomor urut 3,” kata Ketua KPU Bartim Satya Hedipuspita melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Novan Budiono di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, ketiga paslon kini akan bersiap menjalani masa kampanye yang akan berlangsung sejak Rabu 25 September hingga Sabtu 23 November 2024.

KPU berharap masyarakat dapat menentukan pilihannya pada hari pemungutan suara yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November 2024.

Berikut adalah nomor urut paslon yang ditetapkan KPU Bartim, serta partai pendukung masing-masing.

Baca juga: Gubernur Kalteng: MTQ X Bartim cetak peserta berbakat untuk bersaing

Muhammad Yamin - Adi Mula Nakalelu dengan nomor urut 1, diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, dan PKS. Sementara Pancani Gandrung - Raran dengan nomor urut 2, partai pengusung, Demokrat, PSI, dan Hanura.

Sedangkan Ariantho S Muler - Ahmadi dengan nomor urut 3, dengan partai pengusung, Perintah, PPP, PAN, PKN, Garuda, dan Partai Buruh.

"Seluruh proses telah berjalan sesuai dengan mekanisme yang diatur. Dan kami harapkan Pilkada 2024 bisa berjalan dengan aman dan damai," kata Novan.

Selain itu, kata Novan, masing-masing paslon beserta pendukungnya diharapkan tidak melakukan pelanggaran pada masa kampanye, mengetahui apa saja yang dilarang maupun tidak.

"Kami juga berharap ketiga paslon berkomitmen melaksanakan pemilu damai, selanjutnya akan diadakan deklarasi pemilu damai," kata Novan.

Baca juga: Gubernur Kalteng motivasi generasi muda Bartim untuk berpendidikan tinggi

Baca juga: Harga bahan pokok di Barito Timur relatif stabil

Baca juga: Pj Bupati Bartim : MTQ memperkokoh keimanan, kebersamaan, dan kepedulian sosial