Lewandowski antarkan Barcelona menang tipis lawan Getafe

id Robert Lewandowski ,barcelona,kalahkan,getafe,liga spanyol

Lewandowski antarkan Barcelona menang tipis lawan Getafe

Selebrasi Robert Lewandowski dan Jules Kounde setelah mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Getafe di Estadi Olimpic Lluis Company's pada Kamis (26/9/2024). ANTARA/HO-FC Barcelona

Jakarta (ANTARA) - Barcelona melanjutkan rentetan kemenangan di LaLiga 2024/25 setelah mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0 dalam jornada ke-7 yang berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Kamis (26/9) dini hari WIB.

 

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Robert Lewandowski di babak pertama membawa tuan rumah meraih tiga poin.
 
Hasil ini membuat tim asuhan Hansi Flick kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin dari tujuh pertandingan, unggul empat poin dari Real Madrid di urutan kedua.
 
Sedangkan belum sekalipun meraih kemenangan di LaLiga musim ini, menempati peringkat 19 dengan hanya menorehkan empat poin dari tujuh pertandingan, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Spanyol.
 
Barca tampil dominan sejak kick-off, tetapi gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk membuka skor di awal laga.
 
Namun, Getafe lebih dulu menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-8 lewat sundulan Carles Perez yang mampu diamankan oleh kiper Inaki Pena.
 
Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-19. Umpan silang Jules Kounde dari kanan dihalau dengan tidak sempurna oleh kiper, lalu bola disambar Robert Lewandowski di depan gawang. Barcelona 1-0 Getafe.
 
Barcelona berusaha untuk menambah keunggulan lewat Raphinha dan Lewandowski, tetapi upaya keduanya belum membuahkan hasil.
 
Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0.
Barca melanjutkan tekanan di paruh kedua. Peluang Lamine Yamal digagalkan kiper pada menit ke-59, begitu juga tendangan bebas Raphinha pada menit ke-71 yang ditepis kiper David Soria.
 
Sedangkan Getafe membuang kans bagus menyamakan skor pada menit terakhir. Borja Mayoral terbebas di depan gawang saat menerima umpan silang, tapi dia gagal menendang dengan sempurna.
 
Pertandingan berakhir dengan kemenangan 1-0 Barcelona atas Getafe.