Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati

id Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, harati, Halikinnor-Irawati Hal

Relawan Telaga Antang dan Antang Kalang siap menangkan Halikinnor-Irawati

Halikinnor bersama relawan HARATI Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang usai deklarasi dan pengukuhan, Senin (30/9/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Komitmen kuat ditunjukkan puluhan warga Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang yang berduyun-duyun bergabung menjadi relawan dan siap memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dan Irawati.

"Kami tidak ingin coba-coba. HARATI (HARATI) sudah terbukti dan teruji. Dalam masa jabatan yang sempit dan diterpa pandemi COVID-19, HARATI bisa menjalankan dengan baik," kata Koordinator Relawan HARATI Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang, Muslimin di Tumbang Sangai, Selasa.

Hal itu disampaikan Muslimin usai deklarasi dan pengukuhan relawan HARATI Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang. Kegiatan ini dihadiri puluhan perwakilan relawan dari dua kecamatan tersebut.

Kegiatan berlangsung dalam suasana optimisme dan kekeluargaan. Para relawan dari berbagai latar belakang ini pun mengucapkan ikrar deklarasi untuk memenangkan pasangan petahana Halikinnor-Irawati yang dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) kali ini mendapat nomor urut 1.

Para relawan dan masyarakat Kecamatan Telaga Antang dan Antang Kalang merasakan banyak kemajuan selama masa pemerintahan pasangan Halikinnor-Irawati. Pemerintahan HARATI tetap membawa kemajuan pembangunan di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, keagamaan dan lainnya meski dihadapkan pada masa sulit. 

Untuk itu mereka tidak ragu untuk kembali memberi kepercayaan kepada pasangan Halikinnor-Irawati untuk kembali memimpin Kotawaringin Timur. Tidak hanya itu, para relawan juga akan meyakinkan masyarakat untuk mendukung dan mengawal agar pasangan Halikinnor-Irawati kembali memenangi pilkada.

"Kita dukung HARATI jilid II. Kami berharap periode kedua bisa lebih maju. Periode kedua diharapkan lebih baik," demikian Muslimin.

Baca juga: Masyarakat apresiasi Halikinnor sukses perjuangkan listrik desa dan plasma

Sementara itu Halikinnor yang hadir dalam acara itu mengaku sangat terharu. Dia tidak menyangka relawan yang datang sangat banyak dan begitu antusias memberikan dukungan, padahal acara yang dibalut dengan silaturahim itu digelar secara sederhana.

"Mohon maaf kalau kami belum maksimal membangun. Kami melewati satu keadaan yang sangat berat karena kita dilanda COVID-19, beban utang dan masa tugasnya pendek. Alhamdulillah kita sudah bisa melunasi utang. Mudah-mudahan selanjutnya bisa lebih baik," harap Halikinnor. 

Menurutnya, dengan kerja keras bersama, termasuk para relawan, maka diharapkan HARATI akan bisa melanjutkan pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur agar lebih baik lagi.

Halikinnor berharap para relawan tidak hanya mendukung dirinya dan Irawati sampai memenangi pilkada, tetapi juga membantu mengawal pemerintahannya. Para relawan bisa menjadi "mata dan telinga" dalam mengawasi jalannya pemerintahan dan kinerja aparatur di semua tingkatan.

"Nanti saya ingin terus minta masukan, saran dan kritik karena kita diamanatkan rakyat. Paling tidak satu tahun sekali audiensi sebelum pembahasan anggaran. Saya minta kepada relawan segera menyampaikan kalau ada permasalahan di lapangan," tambahnya.

Halikinnor juga mengajak para relawan dan seluruh masyarakat untuk mewujudkan pilkada yang aman dan damai. Para relawan HARATI diharapkan memberi contoh yang baik dalam berdemokrasi.

"Mari kita tunjukkan bahwa kita menjunjung tinggi pilkada damai. Kita akan tunjukkan bahwa kita adalah relawan yang bermartabat. Kita tunjukkan bahwa kita adalah satu kekuatan yang tidak terpisahkan. Bersama-sama kita mewujudkan perjuangan," demikian Halikinnor. 

Baca juga: DAD Kotim ingin bangun kantor damang di setiap kecamatan

Baca juga: Akui kekurangan, Halikinnor bertekad tingkatkan pembangunan Kotim

Baca juga: Ratusan orang sudah terbantu program 1000 Kursi Roda Gratis dari Halikinnor