Ratusan orang sudah terbantu program 1000 Kursi Roda Gratis dari Halikinnor

id Ratusan orang sudah terbantu program 1000 Kursi Roda Gratis dari Halikinnor, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, Halikinnor, Halikinnor-Iraw

Ratusan orang sudah terbantu program 1000 Kursi Roda Gratis dari Halikinnor

Dokumentasi - Halikinnor menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah seorang warga yang memerlukan, belum lama ini. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Program pemberian bantuan kursi roda gratis yang digagas Halikinnor secara pribadi, ternyata disambut antusias masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

"Bantuan ini dari saya secara pribadi karena melihat banyak warga kita yang membutuhkan kursi roda. Ternyata, disambut antusias dan banyak yang mengusulkan bantuan itu," kata Halikinnor di Sampit, Jumat.

Halikinnor menyebutnya sebagai Program 1000 Kursi Roda Gratis. Dia berupaya selalu menyediakan kursi roda tersebut sehingga selalu siap diberikan jika ada yang membutuhkan.

Bantuan ini sudah dijalankan Halikinnor sejak sebelum dia menjabat Bupati Kotawaringin Timur. Namun semakin intensif setelah dia menjabat sebagai bupati.

Mengingat ini merupakan program pribadi, Halikinnor biasanya menyerahkan bantuan kursi roda tersebut pada hari libur, maupun sore hari setelah selesai jam kerja. Tidak jarang pula bantuan dititipkan kepada camat, lurah, kepala desa maupun ketua RT.

Saat ini Halikinnor sedang cuti karena dia kembali terjun di pemilihan kepala daerah. Halikinnor kembali berpasangan dengan Irawati. Pasangan yang akrab disebut pasangan HARATI ini telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur nomor urut 1.

Selama masa cuti ini, Halikinnor pun tetap melaksanakan pemberian bantuan kursi roda gratis karena ternyata banyak warga yang membutuhkan. Pria yang menjabat Ketua DPC PDIP Kabupaten Kotawaringin Timur ini pun dengan senang hati terus memberikan bantuan tersebut.

Baca juga: Pemerintahan Halikinnor-Irawati dinilai teruji lewati masa sulit

Saat ditanya jumlah kursi roda yang sudah dibagikan kepada masyarakat, Halikinnor mengaku tidak mengingat secara pasti. Namun dia tidak menampik jika jumlahnya sudah mencapai ratusan.

Program ini diberi nama 1000 Kursi Roda Gratis, merupakan ikhtiar dan doa baginya agar diberi kemampuan untuk terus memberikan bantuan kursi roda, selama masih ada yang memerlukan, bahkan jika itu nantinya jumlah keseluruhan hingga mencapai 1000 kursi roda yang tersalurkan.

Dia pun berulang kali meminta camat, lurah, kepala desa, Ketua RT maupun warga lainnya untuk menyampaikan kepadanya jika ada keluarga atau tetangga yang memerlukan bantuan kursi roda. Dia berupaya untuk terus menyediakan bantuan tersebut selama masih ada warga yang memerlukannya.

"Dengan kursi roda ini saya berharap warga kita yang sakit masih bisa beraktivitas meski belum seperti orang normal. Setidaknya mereka tidak bosan lagi dibanding terus-menerus di tempat tidur. Mudah-mudahan ini bisa membantu penyembuhan mereka," demikian Halikinnor.

Program 1000 Kursi Roda Gratis dari Halikinnor dirasakan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan. Hal itu lantaran kursi roda tersebut memang sangat dibutuhkan oleh warga yang sakit.

"Saya terharu dan sangat berterima kasih karena Pak Halikinnor memberi kursi roda, bahkan beliau langsung yang datang mengantar ke rumah. Saya sangat senang. Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya," kata Mahmuda, salah seorang penerima bantuan kursi roda.

Program 1000 Kursi Roda Gratis merupakan salah satu terobosan yang dibuat Halikinnor. Tidak berlebihan jika banyak masyarakat yang mengapresiasi kepemimpinan Halikinnor sebagai Bupati Kotawaringin Timur. 

Masyarakat berharap program-program tersebut dapat dilanjutkan karena manfaatnya sangat dirasakan masyarakat. Masyarakat mendukung kepemimpinan Halikinnor dan Irawati karena dinilai peduli terhadap masyarakat.

Baca juga: Kembali dapat nomor urut 1, Harati optimistis terpilih satu kali lagi

Baca juga: Halikinnor-Irawati yakin Kotim akan semakin maju

Baca juga: Halikinnor-Irawati berlanjut, Supian Hadi berikan dukungan penuh