Halikinnor-Irawati yakin Kotim akan semakin maju

id Halikinnor-Irawati yakin periode kedua Kotim akan semakin maju, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, harati, Halikinnor-Irawati, pilkada, poli

Halikinnor-Irawati yakin Kotim akan semakin maju

Halikinnor-Irawati didampingi pengurus partai pengusung saat mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Kotawaringin Timur tahun 2024 di Taman Kota Sampit, Kamis (29/8/2024). ANTARA/Devita Maulina 

Sampit (ANTARA) - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor dan Irawati yakin bisa membawa daerah ini semakin maju jika diberi amanah kembali memimpin untuk periode kedua. 

"Di periode pertama dengan segala keterbatasan keuangan saja, alhamdulillah pembangunan kita bisa tetap berjalan. Di periode kedua, insyaallah kami yakin pembangunan kita akan semakin maju karena kondisi keuangan daerah sudah lebih baik," kata Halikinnor saat deklarasi Taman Kota Sampit, Kamis.

Deklarasi petahana ini dihadiri seribu lebih kader dan simpatisan. Dalam pencalonan kali ini, Halikinnor-Irawati atau akrab disebut Harati diusung PDIP, PKB, Demokrat, NasDem, Perindo dan PPP.

Dalam orasi politiknya, Halikinnor mengakui masih banyak kekurangan selama periode kedua. Untuk itu dia ingin melanjutkan dan meningkatkan program-program yang sudah dijalankan.

"Yang sudah berjalan kita lanjutkan dan tingkatkan. Yang belum ada, kita adakan dan optimalkan. Mudah-mudahan kita bisa membawa Kotawaringin Timur semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera. Tentunya dengan dukungan semua partai pengusung dan seluruh masyarakat," ujar Halikinnor. 

Ketua DPD Partai Demokrat Kotawaringin Timur, Jhon Krisli dalam orasinya mengatakan, DPP Demokrat telah menginstruksikan pihaknya untuk mengusung dan mendukung pasangan Halikinnor-Irawati atau Harati Jilid 2.

Demokrat menilai bahwa Halikinnor-Irawati merupakan putra dan putri terbaik untuk memimpin Kotawaringin Timur periode 2024-2029. Pasangan Harati sudah terbukti mampu membawa kemajuan bagi daerah ini.

Saat periode pertama, kata Jhon, Harati memang belum optimal dalam membangun karena imbas pandemi COVID-19 sehingga anggaran terbatas. Selain itu, pemerintah daerah juga masih punya utang peninggalan pemerintahan sebelumnya.

Baca juga: KPU Kotim sebut tiga paslon kompak mendaftar di hari terakhir

Jhon mengapresiasi karena di tengah keterbatasan itu pun pemerintahan Harati tetap bisa membangun. Dia berharap di periode kedua nanti bisa lebih maksimal seiring dengan membaiknya kondisi keuangan daerah.

"Harapannya untuk periode berikutnya lebih maksimal. Infrastruktur di perkotaan, perdesaan dan pelosok terus dibangun. Yang belum selesai di periode pertama, kita selesaikan di periode kedua. Kalau ganti pemimpin, khawatirnya nanti tidak akan berlanjut," ujar Jhon Krisli.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kotawaringin Timur, Tajudinnor mengatakan, pihaknya akan totalitas dan memperjuangkan kemenangan pasangan Harati Jilid 2. Seluruh kader Partai NasDem diinstruksikan untuk memperjuangkan kemenangan pasangan petahana ini.

Komitmen juga disampaikan Ketua DPC PKB Kotawaringin Timur Sohibul Hidayat mengatakan, selama ini kepemimpinan Harati menghadapi masa sulit, namun tetap mampu membawa Kotawaringin Timur tetap bisa mengalami kemajuan.

"Sudah terbukti. Makanya PKB tidak ragu memberikan dukungan. PKB menilai, ini bagian dari kepentingan PKB dan seluruh masyarakat seluruh Kotawaringin Timur. Makanya dukung kiprah nyata Harati lanjutkan kepemimpinan," ujar Sohibul.

Ketua DPD Partai Perindo Kotawaringin Timur, Hendra Sia mengatakan, partainya tidak ragu mendukung pasangan Harati. Bahkan kali ini lebih bersemangat karena yakin Harati bisa membawa Kotawaringin Timur lebih maju lagi.

"Partai Perindo mendukung Harati sejak periode pertama dan selau siap mendukung di periode kedua. Kami minta kader dan masyarakat juga mendukung," ujar Hendra Sia.

Dukungan juga disampaikan pengurus PPP. Partai berlambang kakbah ini menyampaikan terima kasih atas dedikasi pasangan Harati di periode pertama. 

Atas pertimbangan itulah PPP mendukung penuh Harati untuk kembali memimpin Kotawaringin Timur. PPP yakin Harati merupakan pemimpin yang visioner, bertanggung jawab dan peduli masyarakat sehingga diharapkan dapat membawa Kotawaringin Timur semakin maju, sejahtera dan harmonis.

Baca juga: Wakili kaum muda, Rudini-Paisal optimistis menangi Pilkada Kotim

Baca juga: Sanidin-Siyono deklarasi maju Pilkada Kotim, berikut visi misinya

Baca juga: PDIP dan Perindo rekomendasikan Harati Jilid II di Pilkada Kotim