Subandi diminta lebih optimal lanjutkan agenda DPRD Palangka Raya

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery, Subandi, Palangka Raya, Kalteng

Subandi diminta lebih optimal lanjutkan agenda DPRD Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery, saat diwawancarai usai pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Kota Palangka Raya, (18/10/2024), di ruang rapat paripurna DPRD Kota Palangka Raya. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery berharap Subandi dapat melanjutkan berbagai agenda dewan usai kepemimpinannya sebagai ketua sementara telah berakhir.

"Alhamdulillah saya sudah melaksanakan tugas sebagai Ketua Sementara DPRD  selama dua bulan empat hari, dan ada beberapa agenda dewan yang telah saya selesaikan," kata Khemal di Palangka Raya, Senin.

Dia menyebut berbagai agenda yang telah diselesaikan dirinya adalah, memimpin rapat paripurna penetapan fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya yang akhirnya terbentuk delapan fraksi.

Adapun delapan fraksi tersebut yakni, Fraksi Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, Gerindra, PKB dan fraksi gabungan antara partai Perindo dan PSI.

"Selama kepemimpinan saya sebagai ketua sementara DPRD Palangka Raya, sempat menetapkan rancangan perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 bersama Pemerintah Kota Palangka Raya," ucapnya.

Khemal melanjutkan, pada massa kepemimpinannya juga dia sempat memimpin rapat paripurna pengajuan unsur pimpinan definitif DPRD Kota Palangka Raya hingg akhirnya Subandi dan Nenie Adriati Lambung resmi dilantik sebagai unsur pimpinan definitif.

Untuk itu, dia berharap kepada Subandi dapat melanjutkan seluruh agenda DPRD Kota Palangka Raya sehingga kedepan lembaga legislatif ini dapat menyerap aspirasi masyarakat dengan baik.

"Kalau ketua sementara DPRD ini memiliki kewenangan yang terbatas. Dengan telah dilantiknya Subandi tentu akan banyak agenda dewan yang dapat digenjot," ujarnya.

Baca juga: Optimalkan penanganan stunting di Palangka Raya dimulai dari skala terkecil

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Subandi mengapresiasi Khemal Nasery, selaku Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya yang telah memberikan kinerja terbaiknya selama menjabat.

Beberapa agenda dewan berhasil berjalan dengan lancar pada saat Khemal memimpin, yakni membahas rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2024, pembentukan fraksi hingga penetapan unsur pimpinan definitif DPRD Kota Palangka Raya.

"Pimpinan sementara memiliki empat tugas dan sudah dijalani dan bersifat terbatas. Sedangkan pimpinan definitif memiliki tugas pokok yang luas sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Semoga kami diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Palangka Raya," demikian Subandi.

Baca juga: Generasi muda diajak jauhi bahaya narkoba

Baca juga: Pimpinan definitif DPRD Palangka Raya dilantik, Subandi siap genjot seluruh agenda dewan

Baca juga: Pedagang bakso di Palangka Raya disarankan urus sertifikasi halal