Palangka Raya (ANTARA) - PT Angkasa Pura II Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyatakan kesiapannya dalam menyambut periode angkutan udara Natal dan tahun baru (Nataru).

"Sejumlah persiapan telah kami lakukan menyambut Nataru kali ini," kata Eksekutif General Manager (EGM) AP II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut Siswanto melalui Assisten Manager of Airside Operation Riyan Budhi Arga di Palangka Raya, Jumat.

Persiapan itu, diantaranya pembentukan posko pelayanan yang terdiri dari karyawan operasional dan teknik. Posko pelayanan rencananya berlangsung sejak 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020 bertempat di area selasar bandara.

Kemudian untuk periode Nataru tahun ini, belum ada maskapai yang mengajukan penerbangan tambahan atau 'ekstra flight', sehingga pergerakan pesawat masih akan tetap sama seperti hari-hari biasanya.

Saat ini Bandara Tjilik Riwut melayani sebanyak 28 pergerakan penerbangan atau 'flight' kedatangan dan keberangkatan. Adapun sebaran rute penerbangan yang tersedia meliputi Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Solo, Pangkalan Bun, Sampit dan Balikpapan.

"Ada juga rute lainnya yakni rute perintis dengan tujuan ke Puruk Cahu dan Muara Teweh," ungkapnya saat dikonfirmasi ANTARA.

Selanjutnya AP II Bandara Tjilik Riwut terus memastikan kesiapan fasilitas dan peralatan operasional dengan perawatan, serta pengecekan rutin, guna menjaga perfomansi fasilitas untuk menghindari gangguan pada saat periode musim puncak atau 'peak season' Nataru.

Riyan juga menjabarkan, adanya kegiatan 'customer happines' berupa seremonial penyambutan penerbangan, penumpang dan awak pesawat yang mendarat terakhir pada tahun 2019, yakni 31 Desember.

"Sebagai pendukung, rencananya juga akan ada suguhan pagelaran musik dan rencana kegiatan pelayanan lainnya, untuk menghadirkan pengalaman pelanggan atau 'customer experience' bagi pengguna jasa di Bandara Tjilik Riwut," tutur Riyan.

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024