Tamiang Layang (ANTARA) - Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah melalui Polsek Dusun Tengah membantu warga tidak mampu di wilayah Kelurahan Ampah Kota.

Kapolres Barito Timur AKBP Zulham Effendy melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Heriyanto Hidayat di Ampah, Jumat mengatakan, keempat warga tersebut yakni Kiwil, Marsiah, Utar dan Bahtiah alias Usukum.

"Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, kami memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu atau kaum duafa," kata Nur Heriyanto.

Ia menjelaskan, anjangsana sekaligus pemberian bantuan sembako biasa pihaknya lakukan secara bergiliran setiap pekannya pada Jumat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan program Polres Bartim Peduli, serta sebagai perwujudan atas kehadiran Polri atau negara ditengah masyarakat yang tidak mampu, khususnya di wilayah Kecamatan Dusun Tengah.

"Setiap Jumat, kami memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa. Semoga bantuan itu mampu meringankan beban kaum duafa yang ada di wilayah hukum Polsek Dusun Tengah," ungkapnya di sela kegiatan kerjanya.

Keempat warga yang dibantu sembako menyambut antusias. Terlebih, mereka sudah tidak bisa bekerja di saat usia renta. Keempat warga itu pun hanya bisa mengandalkan bantuan dari sanak saudara dan warga setempat.

Selain memberikan bantuan sembako, Polsek Dusun Tengah juga telah melaksanakan program bedah rumah bagi warga pra sejahtera yang sebelumnya telah dilakukan peninjauan dan laik dibantu.

"Itulah bentuk kepedulian kami selain melaksanakan tugas sebagai anggota Polri. Semoga apa yang kami berikan menjadi berkah buat kita semuanya," harap Heriyanto.

Pelaksanaan anjangsana sekaligus memberikan bantuan pada Jumat Berkah dipimpin langsung Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nur Heriyanto Hidayat, diikuti jajarannya serta ibu-ibu Bhayangkari Ranting Polsek Dusun Tengah.

Ia pun mengajak pihak lainnya untuk melakukan hal serupa, yakni membantu sesama yang sedang mengalami kesulitan. Sebab kepedulian antara satu dan lainnya, menjadi modal penting untuk membangun persatuan dan kesatuan yang kuat di negeri ini.

Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024