Maju Pilkada Bartim, Ariantho sudah mendaftar di lima parpol

id Maju Pilkada Bartim, Ariantho sudah mendaftar di lima parpol, kalteng, bartim, Barito Timur, pilkada bartim, pilkada, pemilu, politik

Maju Pilkada Bartim, Ariantho sudah mendaftar di lima parpol

Ketua DPC PSI Bartim Martinus Avontur menerima berkas pendaftaran Ariantho S Muler untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur periode 2-24-2029 di Tamiang Layang, Sabtu (18/5/2024). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Ariantho S Muler menunjukkan keseriusannya maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dibuktikan dengan langkahnya yang hingga saat ini sudah mendaftar di lima partai politik.

“Kita sudah mendaftar ke dua partai dan hari ini ada tiga partai politik dan totalnya lima partai politik yakni Demokrat, Hanura, PPP, Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia,” kata Ketua DPC Perindo Ariantho S Muler di Sekretariat DPC PSI di Tamiang Layang, Sabtu.

Menurutnya, dengan telah mengikuti proses tahap awal yakni pendaftaran ke beberapa partai politik untuk maju dalam Pilkada Bartim 2024 maka besar harapan mendapatkan teman koalisi.

“Harapan kami komunikasi (politik) terus terjalin hingga nanti berkoalisi,” kata Ariantho.

Ariantho menilai, PSI merupakan salah satu partai yang solid dan diisi pemuda-pemudi yang memiliki semangat untuk membangun Kabupaten Barito Timur yang lebih baik lagi.

Baca juga: PT ITK siap berinvestasi Rp45 miliar kelola Dermaga Telang Baru di Bartim

“Membangun Kabupaten Barito Timur yang lebih baik bisa terlaksana dengan terjalinnya koalisi yang baik dan solid. Besar harapan kami PSI juga bisa ikut berkoalisi,” kata Ariantho.

Ketua DPC PSI Bartim, Martinus Avontur mengapresiasi Ariantho beserta rombongan yang datang dan mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Barito Timur periode 2024-2029 ke sekretariast PSI.

“Ariantho S Muler ini adalah tokoh politik kedua yang mendaftarkan diri pada Sekretariat DPC PSI Kabupaten Barito Timur,”

Martinus juga menyampaikan, niatan Ariantho S Muler maju Pilkada Bartim 2024 akan dibawa dan disampaikan ke DPP Partai Perindo di Jakarta, untuk bisa mendapatkan rekomendasi.

Dalam proses pendaftaran ke sejumlah partai politik, Ariantho S Muler selalu mendapatkan dukungan dengan didampingi Bupati Barito Timur dua periode 2003-2008 dan 2008-2013 Zain Alkim, Sekretaris Perindo Ella, Anggota DPRD Barito Timur Winda Sari dan pengusaha sukses Iswahyudi yang dikenal dengan panggilan H Yudi.

Baca juga: KPU Bartim tugaskan 50 anggota PPK laksanakan Pilkada 2024

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim lepas keberangkatan calon haji menuju tanah suci

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta KONI identifikasi permasalahan disertai pembenahan