Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Nenie Adriati Lambung mendukung Tim Satuan Tugas COVID-19 dalam optimalisasi penyemprotan desinfektan di kawasan perkantoran dan rumah warga.

"Kami selalu mendukung apa yang dilakukan tim satgas, selama bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus," kata Nenie di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menuturkan, sudah satu tahun lebih pandemi berjalan dan belum juga mereda, bahkan pada minggu-minggu terakhir angka penyebaran tampaknya meningkat.

Untuk itu sterilisasi menggunakan cairan desinfektan baik di perkantoran maupun rumah warga harus digencarkan kembali dengan tujuan meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Upaya memutus mata rantai wabah ini dengan cara penyemprotan juga harus digencarkan lagi dan saya rasa hal ini sangat penting bagi kita semua," ucap Nenie.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Palangka Raya itu juga berharap, melalui berbagai upaya yang terus dilakukan hingga saat ini, persoalan wabah tersebut agar segera berakhir.

Masyarakat juga diminta berpartisipasi membantu pemerintah dengan cara tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan yang sudah disosialisasikan oleh Tim Satgas COVID-19.

"Sedangkan pemerintah juga terus berupaya dengan berbagai cara menekan penyebaran virus Corona tersebut," ungkap srikandi di DPRD Palangka Raya tersebut.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, bagi warga yang datang dari luar daerah dan wilayah penyebaran COVID-19 nya tinggi, wajib isolasi mandiri dan mengantongi rapid antigen.

"Rapid antigen guna mengetahui yang bersangkutan sehat atau membawa virus dari luar daerah, sehingga bisa dikendalikan oleh tim satgas dan pemerintah setempat," tandasnya.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 4
Copyright © ANTARA 2024