Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah Halikinnor mengunjungi sejumlah veteran sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kami sebagai generasi penerus sangat bangga atas jasa para pejuang. Kami sangat berterima kasih atas perjuangan para pahlawan. Mohon doakan kami agar bisa meneruskan perjuangan ini dalam membangun daerah," kata Halikinnor di Sampit, Senin.

Halikinnor didampingi sejumlah pejabat setempat mengunjungi rumah dua orang veteran yaitu Katiman di Jalan Jaya Wijaya Kecamatan Baamang dan Sjahran  di Jalan Rangkas Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Halikinnor berbincang dengan kedua veteran tersebut dengan penuh rasa hormat. Menurutnya, para veteran merupakan sosok representasi para pejuang yang harus dihargai.

Dia sengaja berkunjung ke rumah veteran dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada Rabu (10/11). Kunjungan dilakukan lebih awal karena tahun ini peringatan Hari Pahlawan akan dilaksanakan di Desa Tumbang Gagu Kecamatan Antang Kalang yang merupakan desa paling ujung.

"Makanya sebelum berangkat ke Tumbang Gagu, kami bersilaturahmi dulu dengan para veteran. Kami juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan mereka sehingga negara ini tegak sampai saat ini.  Kami sebagai generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan ini," ucap Halikinnor.

Baca juga: Bapemperda DPRD Kotim siap bahas 15 raperda pada 2022

Dalam kunjungan itu Halikinnor memberikan tali asih. Dia berharap hal itu tidak dilihat dari harganya, tetapi sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada para veteran.

Sementara itu Sjahran mengaku senang karena pemerintah daerah masih mengingat mereka. Itu sebagai bentuk penghargaan yang tidak terkira bagi para veteran.

Pria yang dipercaya menjadi Pelaksana Ketua Veteran Kotawaringin Timur ini mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah selama ini. Dia berharap generasi penerus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan motivasi tinggi dalam membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat.

"Saya hanya berpesan agar seluruh masyarakat dan pemerintah harus terus memperkuat persatuan dan kesatuan. Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dipertahankan sampai kapanpun," demikian Sjahran.

Baca juga: Angkutan CPO di Kotim diimbau utamakan keselamatan pengguna jalan

Baca juga: PDAM disarankan tingkatkan koordinasi dengan DPRD Kotim

Baca juga: Legislator Kotim sebut pembangunan jalan di pelosok terhambat status kawasan hutan

Pewarta : Norjani
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024