Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Didi Hartoyo menyambut baik adanya pameran merdeka belajar yang di lakukan oleh Dinas Pendidikan setempat, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022.

"Kita tentunya apresiasi kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka untuk mempromosikan hasil-hasil karya siswa maupun gurunya di sekolah mereka," kata Didi Hartoyo, di Kuala Kapuas, Selasa (16/8).

Menurut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, pameran merdeka belajar sangat baik untuk dilaksanakan sebagai wujud keberhasilan sekolah dalam membuat hasil-hasil karya mereka.

Selain itu, lanjutnya, pameran merdeka belajar juga bertujuan untuk mendorong satuan pendidikan untuk menampilkan hasil-hasil karya belajar mereka, sehingga menciptakan karya-karya yang positif.

Pemerintah mengeluarkan kebijakan mengenai merdeka belajar, dimana guru diharapkan mampu mendesain pembelajaran yang membebaskan dan menyenangkan, sehingga siswa bebas untuk mengembangkan bakat, minat dan bidang yang dikuasainya. Merdeka belajar merupakan bagian dari dunia pendidikan, sehingga butuh perhatian bukan saja dari orang tua tetapi dari pihak pemerintah. 

Baca juga: Wabup minta OPD lebih optimal membina KPM di Kapuas

wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III yang meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini berharap, melalui kegiatan yang dilaksanakan, pemerintah dapat mendukung serta mendorong hasil karya satuan pendidikan ini untuk dapat di promosikan ke masyarakat luas.

Dengan begitu, sambungnya, produk-produk yang mereka buat seperti kuliner dan kerajinan tangan lainnya dapat bermanfaat bagi sekolah maupun siswa itu sendiri.

"Selain mengembangkan kreatifitas dan bakat mereka dalam bidang seni, kuliner dan lain sebagainya, juga ada nilai ekonominya untuk menambah pemasukan bagi guru maupun siswa di sekolah," demikian Didi.

Baca juga: Meriahkan HUT RI, Disdik Kapuas gelar pameran merdeka belajar

Baca juga: Dinas P3APPKB Kapuas bantu alat Laparoskopi ke RSUD

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024