Kuala Pembuang (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor mengharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja dan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Kita harap seluruh ASN di Seruyan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan memberikan pelayanan yang prima sesuai dengan semboyan kita tepat, cepat dan prosedur kepada masyarakat,” kata Djainuddin di Kuala Pembuang, Minggu.

Dia mengatakan, kedisiplinan sangat penting untuk terus ditingkatkan agar bisa memberikan pengabdian terbaik dalam melayani masyarakat. Sebagai abdi negara, sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Sebagaimana harapan yang selalu disampaikan  Bupati Seruyan, kita semua harus terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dimanapun bertugas," ungkapnya.

Selain itu, masyarakat diminta turut mengawasi  kedisiplinan para pegawai. Jika menemukan ASN yang melakukan perbuatan melanggar kode etik, agar jangan sungkan menyampaikan laporan.

 Baca juga: Legislator Kotim sebut penanganan ODGJ perlu peran masyarakat

Hal tersebut agar pihaknya bisa memberikan sanksi sesuai dengan apa yang telah dilanggar, sehingga bisa memberikan efek jera kepada oknum ASN yang tidak disiplin.

Ia menjelaskan, Pemkab Seruyan dalam rangka peningkatan disiplin dan kinerja ASN sejatinya memang lebih mengedepankan pembinaan.

“Kita lebih mengedepankan pembinaan, sedangkan untuk pemberian sanksi sendiri merupakan opsi terakhir apabila sudah tidak ada cara lainnya  dan terbukti dengan tindakan tegas  bagi ASN yang melakukan pelanggaran dan sudah tidak dapat di toleransi,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihak ya terus berupaya untuk meningkatkan kedisiplinan ASN dan memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Maka dari itu, dirinya meminta agar ASN  terus melakukan berbagai inovasi dalam peningkatan kinerja, sehingga dapat memudahkan masyarakat di Bumi Gawi Hantantiring ini untuk mendapatkan pelayanan.

“Saat ini teknologi sudah maju kita minta ASN agar bisa berinovasi agar pelayanan yang diberikan bisa memudahkan masyarakat misalnya menciptakan aplikasi pelayanan publik dan lain sebagainya,” demikian.

Baca juga: Pemkab Kotim apresiasi arus mudik dan balik Lebaran berjalan lancar

Baca juga: Bupati Kotim ingatkan pentingnya memotivasi pendidikan anak

Baca juga: Legislator: Pengembangan pariwisata Kotim disarankan mengacu Ripparda


Pewarta : Radianor
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024