Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menegaskan tetap melanjutkan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah meski di tengah ketidakpastian waktu pelaksanaan perhelatan akbar olahraga di Bumi Tambun Bungai itu. 

"Intinya, venue-venue terus kita persiapkan, sehingga ketika diperintahkan Porprov dilaksanakan maka kita sudah siap," kata Bupati Halikinnor di Sampit, Rabu. 

Pernyataan itu disampaikan Halikinnor menanggapi belum jelasnya waktu pelaksanaan Porprov. Awalnya rapat besar pada 2022 merekomendasikan Porprov dilaksanakan pada Juni 2023, namun hingga saat ini pemerintah provinsi belum memutuskan waktu pelaksanaan Porprov. 

Halikinnor menegaskan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait belum adanya kepastian waktu pelaksanaan Porprov. Apalagi Porprov memang agenda tingkat provinsi, bukan kewenangan pemerintah kabupaten. 

Sebagai daerah yang dipercaya menjadi tuan rumah, pemerintah kabupaten hanya melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya agar jika nanti Porprov dilaksanakan maka semua bisa berjalan dengan lancar dan sukses. 

Baca juga: Bupati: Akreditasi Paripurna harus jadi motivasi RSUD Murjani tingkatkan pelayanan

Saat ini Dinas Pemuda dan Olahraga bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur terus mempersiapkan venue atau tempat pertandingan setiap cabang olahraga yang akan di pertandingan. 

Seperti renovasi Stadion 29 November Sampit sudah hampir rampung. Rumput lapangan sepak bola dan penambahan atap tribun sudah tahap akhir, disusul pembuatan jalur untuk cabang olahraga atletik. 

Masing-masing pengurus cabang olahraga juga meningkatkan pembinaan atlet untuk meraih prestasi. Kotawaringin Timur memasang target ganda pada Porprov 2023 ini yakni sukses sebagai tuan rumah serta sukses menjadi juara umum Porprov. 

Sembari terus melakukan persiapan, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur masih menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi terkait kepastian waktu pelaksanaan Porprov nantinya. 

"Kegiatan ini kan kegiatan provinsi, sementara kita hanya tuan rumah. Makanya kita menunggu petunjuk dari gubernur, apakah Porprov itu dilaksanakan atau mungkin ditunda. Kita tunggu saja. Misalnya nanti ditunda, kita juga akan mengikuti. Pokoknya terserah. Kita selalu siap," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Dinas Kesehatan Kotim akui DBD mulai meningkat

Baca juga: Muhammadiyah serukan cegah perpecahan bangsa

Baca juga: Resmikan Umsa, Ketua Umum Muhammadiyah berharap SDM di Kotim semakin meningkat

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024