Palangka Raya (ANTARA) - Ada hal yang berbeda dari yang lain, yakni salah satu kader PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Sigit Karyawan Yunianto, menyatakan siap maju dan bertarung dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024, dengan mendaftar melalui enam pengurus Ranting PDI Perjuangan di Kabupaten Katingan.

"Saya sebagai kader siap ditugaskan apapun oleh partai, termasuk hari ini saya resmi mendaftar di ranting PDI Perjuangan yang ada di Desa Tewang Tampang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan," katanya, Rabu.

Dia menjelaskan, pendaftaran dirinya melalui pengurus Ranting PDI Perjuangan, membuktikan bahwa kader-kader DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah tetap memperhatikan kader-kader yang ada di tingkat bawah.

Baca juga: Tujuh kader berpotensi dicalonkan PDIP dalam Pilkada Kalteng 2024

Sebab dia meyakini, para kader-kader yang ada di ranting atau di daerah, merupakan kader yang akan menjadi garda terdepan kemenangan PDI Perjuangan di daerah.

"Ini merupakan silaturahmi antara para kader. Ini membuktikan bahwa dukungan dan sinergitas antar kader di seluruh daerah tetap solid untuk kemenangan PDI Perjuangan di Pilkada 2024," ucapnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, lanjut Ketua DPRD Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, dirinya berdiskusi bersama jajaran pengurus ranting maupun pengurus anak cabang.

Baca juga: Sigit Widodo pendaftar pertama bacalon wakil wali kota Palangka Raya

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui berbagai kendala maupun kondisi politik di daerah. Dengan demikian, pihaknya dapat merancang strategi untuk memenangkan PDI Perjuangan.

Dia juga mengaku berencana akan mencoba melakukan pendaftaran Pilkada 2024 ke partai-partai politik lain.

"Pasti kami akan berkomunikasi bersama partai lain. Tapi tunggu waktunya," ujarnya.

Baca juga: Empat nama mendaftar ke PDIP maju di Pilkada Murung Raya 2024

Baca juga: Pudjirustaty didampingi Teras Narang mendaftar ke PDIP jadi bacabup Pulpis

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI-P Kecamatan Tasik Payawan, Edon Udan menegaskan pihaknya siap mendukung Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng untuk mendaftarkan maju di Pilkada 2024.

“Saya selaku Ketua PAC PDI-P Tasik Payawan sangat mendukung dan sangat antusias dengan maksud daripada beliau ini. Selanjutnya, kami akan berusaha supaya pak Sigit ini bisa sukses,” katanya.

Diketahui, Sigit Karyawan Yunianto atau SKY mendaftar di enam pengurus Ranting PDI Perjuangan, yakni satu Ranting di Luwuk Kiri, dua Ranting di Luwuk Kanan, satu ranting di Tewang Tampang, satu Ranting di Tumbang Paggo dan satu Ranting di Handewung.

Baca juga: Waket DPRD Kalteng mendaftar ke PDIP dan Nasdem jadi bacagub di Pilkada 2024

Baca juga: Teras Narang: Kehadiran saat pendaftaran Nadalsyah ke PDIP tak terkait dukungan

Baca juga: Ketua Demokrat Kalteng mendaftar ke PDIP jadi Bacagub di Pilkada 2024

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024