Kuala Kapuas (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menerima satu nama pendaftaran pertama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas untuk Pilkada 2024.

“Hari ini kita menerima kedatangan dari bakal calon kepala daerah Kabupaten Kapuas, yaitu Bapak Haji Rustam. Beliau adalah orang pertama yang datang mendaftar di kantor Partai Gerindra,” kata Sekretaris DPC Partai Gerinda Kapuas Ahmad Effendi di Kuala Kapuas, Senin.

Rustam datang seorang diri ke kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Meranti Kuala Kapuas. Dia membawa berkas-berkas sejumlah persyaratan yang kemudian dinyatakan lengkap.

“Langkah selanjutnya nanti, ini akan kita verifikasi dan kita ada tahapan kedua yaitu masuk pada uji kelayakan yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalteng,” jelasnya

Untuk saat ini, lanjutnya,  yang mendaftar ingin maju bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas ke Partai Gerindra setempat, baru satu orang, yakni Rustam. Meski begitu, sebelumnya yang mengambil formulir pendaftaran, sudah ada sekitar lima orang.

Baca juga: Kepala DPMD Kapuas: 30 KPM telah terima BLT kemiskinan ekstrim 2024

“Pembukaan pendaftaran sendiri sejak tanggal 25 April dan berakhir pada tanggal 30 Mei 2024 mendatang,” kata Effendi.

Sementara itu, Rustam yang merupakan pengusaha minyak yang juga memiliki SPBU di Kabupaten Kapuas ini, menyatakan maju dalam Pilkada 2024 ini karena ingin memajukan daerah setempat agar menjadi lebih baik lagi.

“Motivasi saya maju ini, pertama mensejahterakan masyarakat di Kuala Kapuas, memberikan kemudahan terutama ekonomi masyarakat. Harapan kita Kapuas lebih maju lagi ke depan di kota kelahiran kita sendiri,” katanya.

Ia mengaku, maju di Pilkada Kapuas tahun ini, ingin mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kapuas melalui Partai Gerindra.

Rustam sendiri merupakan kelahiran Kuala Kapuas 30 Nopember 1977. Pengusaha ini mempunyai riwayat berbagai organisasi yakni, Wakil Ketua IV Hiswana Migas Kalimantan Selatan 2022-2026, Koordinator Bidang SPBU Hiswana Migas DPD VI Kalimantan 2023-2027, Wakil Ketua Perkumpulan Barisan Sukarelawan Kabakaran 545 Kapuas 2017-2019, Dewan Penasehat dan Pembina Balakarcana 651 Kapuas 2021-2024, dan Dewan Pembina Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Kapuas 2023-2026.

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Apdesi bentuk pengurus tingkat kecamatan

Baca juga: Seorang mahasiswa Unlam Banjarmasin dikabarkan hilang di Sei Ahas Kapuas

Baca juga: Penjabat Bupati Kapuas apresiasi kinerja jajaran MUI


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024