Palangka Raya (ANTARA) -
Nuryakin yang kini merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah menyerahkan berkas pendaftaran dirinya ke DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah untuk mengikuti Pilkada 2024.
 
"Hari ini saya selain mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah, juga mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Murung Raya," tegasnya di Palangka Raya, Senin.
 
Dia menjelaskan, pendaftaran dalam dua posisi ini bukan menandakan jika dirinya merupakan orang yang hebat atau nomor satu di Kalimantan Tengah.
 
Dia melakukan hal tersebut untuk memperbesar potensi kemenangannya dalam kontestasi pilkada Kalimantan Tengah 2024.
 
"Kita di dalam komunikasi politik, ada kompromi politik. Titik ini kita melihat, kami ingin menang," ucapnya.
 
Nuryakin menyatakan, dirinya siap mengikuti seluruh proses dan tahapan yang dilakukan di masing-masing partai yang telah ia daftar, termasuk di DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah.

Baca juga: Nuryakin siap bertarung di Pilkada Kalteng
 
Dia juga mengaku, keterlibatan dirinya dalam kontestasi pilkada Kalimantan Tengah bukan semata-mata atas keinginan pribadi dirinya saja, melainkan juga atas dorongan masyarakat yang mempercayai dirinya.
 
"Jadi gubernur Alhamdulillah, bupati juga oke, wakil gubernur juga tidak apa-apa. Ini bukan di saya keputusannya, ini di partai politik," tuturnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, Arton S Dohong menjelaskan, pihaknya tidak menutup diri bagi siapa saja yang ingin mendaftar melalui PDI Perjuangan, baik itu kader partai, tokoh politik, maupun seorang birokrasi seperti Nuryakin.
 
Dia menegaskan, tugas partai di daerah saat ini hanya memberikan wadah kepada para kader internal serta para tokoh hingga seorang birokrasi untuk maju dalam pilkada Kalimantan Tengah 2024.
 
"Jadi kami akan terus membuka pendaftaran hingga 31 Mei 2024. Bahkan kalau belum ada calon yang potensial, pendaftaran bisa diperpanjang," bebernya.
 
Sebagai informasi, sebelum mendaftar di DPD PDI Perjuangan, Sekda Kalimantan Tengah juga telah melakukan pendaftaran di partai lainnya, seperti di Partai Gerindra, NasDem dan PAN.

Baca juga: Pengusaha minyak jadi pendaftar pertama calon Wakil Bupati Kapuas di Gerindra

Baca juga: Rahmat Hamka: Ada tim sendiri melobi jadi Bacagub Kalteng

Baca juga: Supian Hadi ramaikan pertarungan perebutan kursi Gubernur Kalteng

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024